PSIS Menyiasati Padatnya Jadwal Shopee Liga 1

Oleh Vincentius Atmaja pada 18 Jun 2019, 21:00 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Adanya perubahan jadwal pertandingan pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 cukup berimbas pada tim PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar ini akan menghadapi padatnya jadwal selama satu pekan ke depan.

PSIS Semarang akan melakoni laga pekan kelima menantang tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019). Empat hari berselang, PSIS dijadwalkan bertanding di kandang Badak Lampung FC (26/6/2019), untuk partai tunda pekan keempat.

Empat hari setelah itu, PSIS menggelar laga kandang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (30/6/2019), untuk pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Manajemen klub PSIS perlu memutar otak untuk mencari siasat agar pemain tak kehilangan konsentrasi menghadapi jadwal yang cukup gila tersebut.

"Untuk itu, nanti setelah laga melawan Bali United, kami tidak akan kembali ke Magelang. Namun, langsung terbang ke Lampung via Yogyakarta karena waktunya sangat mepet," ujar Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang, Selasa (18/6/2019).

Wahyu Winarto menganggap jadwal terbaru yang dikeluarkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), cukup memberatkan PSIS. Dalam waktu tujuh hari, anak asuh Jafri Sastra hari bertanding tiga kali, yang dua di antaranya adalah laga tandang.

Kondisi fisik dan stamina pemain bisa berkurang dalam perjalanan, yang berpengaruh pada tingkat konsentrasi dan rawan cedera dalam pertandingan.

Meski begitu, manajer yang akrab disapa Liluk tersebut yakin program yang disusun pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, bisa optimal.

"Pelatih pasti sudah memiliki rencana seperti apa nantinya. Kami percayakan sepenuhnya kepada pelatih agar semua berjalan dengan baik," kata Liluk.