Sukses


Piala Indonesia: Djanur Targetkan Persebaya Menang 2 Gol atas Madura United

Bola.com, Surabaya - Ambisi Persebaya untuk mengalahkan Madura United dalam Piala Indonesia 2018 tak dapat dibendung lagi. Kedua tim bakal bentrok dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, secara gamblang ingin timnya menang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Target itu penting untuk tim berjulukan Bajul Ijo agar mampu melaju ke semifinal turnamen ini.

"Kami butuh kemenangan di pertandingan besok. Kami ingin menjaga asa ke semifinal. Kalau bisa menang lebih dari dua gol, supaya langkah berikutnya, di leg kedua, tidak terlalu berat," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu, Selasa (18/6/2019).

Jika target itu terpenuhi, Persebaya setidaknya telah mengamankan satu kaki di semifinal. Hasil imbang di leg kedua sudah cukup. Pemenang dalam pertandingan ini sudah dinanti PSM Makassar.

Namun, ambisi tersebut tidak akan mudah digapai Persebaya. Selain sedang terpuruk, klub yang berdiri pada 1927 itu juga menghadapi Madura United yang berisikan pemain berkualitas. Madura United kini dalam tren positif, selalu menang di tiga laga Shopee Liga 1 2019.

Di sisi lain, Djanur juga ingin mempersembahkan kado indah buat Persebaya yang berulang tahun ke-92 pada Selasa hari ini (18/6/2019). Kemenangan juga bakal menjadi titik bangkit Bajul Ijo setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir.

"Walau tim lawan cukup kuat, kami harus optimistis. Semoga latihan yang kami lakukan akan menuai hasil maksimal. Tidak ada kado lain selain kemenangan untuk Persebaya di hari ulang tahun ini," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer