Sukses


RD Bersyukur Tira Persikabo Dapat Satu Poin di Kandang Persib

Bola.com, Bandung - Tira Persikabo berhasil mencuri satu poin setelah menahan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam (18/6/2019), dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Tira Persikabo menjebol gawang lebih dulu lewat Loris Arnoud pada menit keempat. Sementara Persib menyamakan kedudukan lewat sundulan Bojan Malisic saat injury time babak pertama.

Hasil ini disyukuri pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, setelah pertandingan. Itu semua, kata RD, sapaan akrab sang pelatih, karena pasukannya memiliki motivasi sejak menit awal.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan kami dapat satu poin. Pertandingan dari awal berjalan menarik, kami bermain sama- sama mendapatkan peluang dan pemain dari menit awal punya motivasi bagus untuk melakukan perlawanan di zona pertahanan dan setengah lapangan," ujar RD.

RD mengungkap permainan anak asuhnya cukup efektif dalam memberikan satu treatment tendangan balik. Bahkan, kata dia, pada babak dua ada beberapa moment yang disia-siakan.

"Tapi, ini merupakan bagian dari pertandingan, terima kasih kepada semua pemain saya yang telah mengerahkan seluruh kemampuan hari ini. Terima kasih juga buat bobotoh dan suporter Persikabo," ucap RD.

"Dan saya rasa hari ini, pemain Tira Persikabo dari menit awal sudah saya ingatkan untuk bersiap menghadapi tekanan dari pemain Persib secara taktik dan penonton. Tapi, hari ini pemain sudah sangat siap, fokus dan tidak terpengaruh. Motivasi pemain bagus hari ini," jelas RD.

Video Populer

Foto Populer