Sukses


Penjelasan Robert Alberts Setelah Persib Gagal Mengalahkan Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal meraih poin sempurna setelah ditahan dengan skor 1-1 oleh Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam (18/6/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku hasil imbang di pertandingan ini merugikan lantaran dimainkan di kandang sendiri.

"Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika baru berjalan empat menit. Pemain kami tidak cukup waspada. Kami juga sedikit terlambat dalam bereaksi untuk membalas kedudukan. Baru di 20 menit, kami mulai menguasai laga dan pantas untuk mencetak gol. Tapi, gol yang dihasilkan terbilang terlambat karena baru terjadi di menit ke-45," jelas Robert setelah pertandingan.

Pada babak kedua, lanjut Robert, pertandingan terlihat berjalan lebih seimbang karena tim asuhan Rahmad Darmawan itu lebih mengandalkan serangan balik dan pemain Persib kembali kehilangan fokus serta kewaspadaan.

"Tapi, secara kseluruhan kami sebetulnya punya peluang untuk memenangi laga ini, meski mereka juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang, saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol, tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," ucap pelatih asal Belanda ini.

Disinggung keputusannya menarik Artur Gevorkyan dan digantikan Kim Jeffrey Kurniawan, pelatih berusia 64 tahun ini menyebutkan Kim merupakan gelandang menyerang yang cukup baik dan bisa mengubah cara menyerang Persib Bandung dalam pertandingan.

"Dia juga hampir beberapa kali memecah kebuntuan karena punya kecepatan yang bagus dan bisa menghentikan skema serangan balik lawan," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer