Sukses


Borneo FC Tolak Usulan Persija Bertukar Status Tuan Rumah di Semifinal Piala Indonesia

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menolak rencana usulan Persija Jakarta perihal bertukar status tuan rumah pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018. Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menegaskan pihaknya ingin pertandingan digelar sesuai dengan keputusan PSSI.

PSSI akhirnya merilis jadwal pertandingan semifinal Piala Indonesia 2018. Melalui surat bernomor 2047/AGB/339/VI-2019, disebutkan semifinal leg pertama digelar pada 29 Juni 2019.

Dalam surat tersebut tertulis, Persija bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Namun, tak ada nama venue pertandingan yang akan menggelar laga kandang Macan Kemayoran tersebut.

Persija kabarnya meminta permohonan untuk berganti tuan rumah dengan Borneo FC. Manajemen klub ibu kota khawatir tidak mendapatkan izin keamanan untuk menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penyebabnya adalah tanggal tersebut berdekatan dengan sidang terkait sengketa Pemilu Presiden 2019 yang digelar di Mahkamah Agung. Namun, Dandri menyebut pihaknya bersikeras agar laga dilaksanakan sesuai format dan menyarankan Persija mencari venue alternatif untuk menjadi kandang.

"Kalau memang Persija meminta jadwal dibalik, kami jelas menolak. Kalau mereka tak berani memainkan pertandingan di Jakarta dengan alasan ada sidang di MK, mereka bisa mencari stadion alternatif di luar Jakarta," kata Dandri seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (18/6/2019).

"Kita siap menghadapi mereka di mana saja, akan tetapi jangan sampai mengubah jadwal dengan menjadikan kami sebagai tim tamu di leg kedua," tegas Dandri.

Skuat Borneo FC saat ini sudah berada di Jakarta. Pasukan Mario Gomez melakukan latihan di Lapangan Aldiron, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Borneo FC melaju ke semifinal Piala Indonesia 2018 setelah mendepak Persib Bandung dengan agregat 4-4, namun unggul gol tandang. Adapun Persija Jakarta meraih tiket semifinal setelah mengalahkan Bali United dengan agregat 2-2, akan tetapi unggul gol tandang.

Video Populer

Foto Populer