Hamka Hamzah Liburan Ala Youtuber ke Gunung Bromo

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Jun 2019, 08:45 WIB
Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Pemain Arema dibebaskan dari latihan pada Selasa (116/6/2019), karena pekan lalu mereka tidak mendapatkan libur demi menjalankan program pengembalian fisik. Kesempatan libur ini digunakan kapten tim Arema, Hamka Hamzah, refreshing ke Gunung Bromo.

Hamka Hamzah tidak sendirian karena Ikhfanul Alam dan pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, ikut berangkat pada dini hari untuk mendapatkan momen matahari terbit di gunung yang ternama itu.

Bedanya, liburan Hamka kali ini dibuat layaknya seorang Youtuber. Dia merekam perjalanannya sejak berangkat tengah malam dari Malang menuju Bromo.

Bek 35 tahun ini memang sedang ingin mengaktifkan kembali channel Youtube, yang sudah dibuatnya sejak tahun lalu.

"Saksikan perjalanan saya menuju Bromo di channel Hamka Story 23. Nanti keseharian saya ada di sana," kata Hamka.

Namun, bukan berarti dia ingin mencari pemasukan tambahan seperti yang dilakukan mayoritas Youtuber. Bagi Hamka, itu bisa menjadi hiburan baru untuk mengisi waktu luang.

Penghasilannya sebagai pesepak bola, untuk saat ini lebih besar. Namun, dia masih belum rutin mempublikasikan video sehingga subscriber-nya masih berjumlah 1.700.

Tetapi, setelah pergi ke Bromo, sepertinya ke depan makin banyak video yang bakal diunggahnya. Pada Selasa (18/6/2019), Hamka Hamzah sudah membagikan empat video singkat perjalanan ke Bromo.

2 of 2

Candaan Hamka Hamzah

Hamka Hamzah (Arema)
Bek Arema, Hamka Hamzah punya nazar jika Arema juara Liga 1 2019. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Yang lucu, ada sesi di mana dia mewawancarai Yanuar Hermansyah ketika menunggu matahari terbit.

"Ini saya sudah bersama penunggu Gunung Bromo. Dia paham betul jam berapa matahari muncul," canda Hamka.

Video yang diunggah mantan bek PSM MakassarĀ dan Borneo FC itu masih belum tertata rapi lantaran rekamannya langsung dari ponsel dan tidak melalui proses editing. Video dari ponselnya langsung diunggah ke Youtube.

Di sisi lain, saat ini pesepak bola Indonesia masih jarang yang memiliki akun Youtube untuk mengabadikan kesehariannya.

SelainĀ Hamka Hamzah, mantan pemain Persib Bandung yang kini membela Mitra Kukar, Atep, yang aktif di Youtube. Dia sudah memiliki 72 subscriber dengan nama Atep TV. Konten yang diangkat seputar wawancara dengan rekan-rekannya selama memperkuat Persib.

Lanjutkan Membaca ↓