Sukses


Jadwal Siaran Langsung Piala AFC 2019 di MNC TV: Becamex Binh Duong Vs PSM

Bola.com, Thu Dau Mot - PSM Makassar bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Becamex Binh Duong dalam leg pertama semifinal zonal ASEAN Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Rabu (19/6/2019). PSM merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertarung di fase knockout kompetisi kasta kedua sepak bola antarklub Asia itu.

Keberhasilan ini melengkapi kiprah PSM Makassar di kompetisi domestik. Juku Eja juga melaju ke semifinal di Piala Indonesia 2018 dan belum terkalahkan di awal Shopee Liga 1 2019.

Meski begitu, masih ada anggapan minor yang meragukan kekuatan PSM. Mereka dinilai menggapai hasil ini karena lawan yang mereka belum sepadan.

Alhasil, duel kontra Becamex Binh Duong pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Go Dao Stadium, Rabu (19/6/2019), bakal jadi ajang untuk menguji ketangguhan skuat Darije Kalezic.

Darije yakin PSM bisa mencuri poin di markas Becamex. Itulah mengapa, PSM malah membawa tiga striker sekaligus meski bersatus tamu, yakni Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga. Mereka akan disuplai penyerang sayap yang cepat dengan teknik tinggi, M. Rahmat dan Zulham Zamrun.

Darije kian yakin setelah sang kapten, Wiljan Pluim, sudah kembali fit setelah menjalani perawatan cedera lutut di Belanda. Pluim bakal ditopang Marc Klok dan Rizki Pellu, dua gelandang pekerja yang baru-baru ini dipanggil ke Timnas Indonesia.

Dari kubu tuan rumah, gelandang bertahan Becamex, To Van Vu, menilai PSM sebagai tim yang memiliki serangan yang ofensif. Dia merujuk koleksi 17 gol PSM pada enam laga penyisihan grup. Tapi, bintang tuan rumah ini menyebut Juku Eja juga menyimpan celah pada lini belakang.

Van Vu adalah gelandang yang patut diwaspadai PSM. Gelandang berusia 25 ini bukan hanya menjadi kreator serangan PSM, tetapi juga pencetak gol. Pada penyisihan grup, Van Vu akurasi umpannya mencapai 75 persen.

Pelatih Becamex, Thanh Son Nguyen, menunjuk duet Belanda yang dimiliki PSM, Marc Klok dan Wiljam Pluim sebagai sosok kunci serangan Juku Eja.

Pertandingan ini tentu ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Makassar, yang ingin melihat wakil mereka melaju jauh di level Asia. Pecinta sepak bola Indonesia dan Makassar khususnya bisa menyaksikan perjuangan para pemain PSM Makassar melalui layar kaca. 

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Rabu (18/6/2019)

Becamex Binh Duong vs PSM Makassar

Go Dau Stadium, Thu Dau Mot

Kick-off: 17.00 WIB

Live: MNC TV

Video Populer

Foto Populer