Bhayangkara FC Hijrah dari Stadion Patriot pada Putaran Kedua Shopee Liga 1

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Jun 2019, 13:15 WIB
Bhayangkara FC, Barito Putera, Flavio Beck Junior, Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC bakal meninggalkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, setelah putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir. Tim berjulukan The Guardian itu bersiap mengepak koper untuk pulang ke rumah.

Ya, Bhayangkara FC akan memakai Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sebagai markas untuk paruh kedua Liga 1 2019.

Saat ini, PTIK masih dalam tahap renovasi. Rencananya, perbaikan akan berakhir dalam waktu dekat sehingga Bhayangkara FC dapat kembali merumput di rumah aslinya.

"Saya tentu melihat perkembangan tahun lalu ketika kami pergunakan, lapangannya itu kondisinya ya kurang bagus," ujar Sumardji, Manajer Bhayangkara FC kepada wartawan.

"Tahun ini saya benar-benar konsentrasi untuk perbaiki lapangan dan harapannya di tahun ini perkiraan 2-3 bulan lagi sudah bisa digunakan. Saya berharap sih bisa memberikan motivasi lebih buat anak-anak untuk berprestasi," tuturnya.

2 of 2

Lokasi Strategis

Sumardji mengatakan, dengan bermain di PTIK, perjalanan yang ditempuh anak buahnya lebih singkat. Jarak dari stadion ke Mess Bhayangkara FC tidak sampai 15 menit.

"Oh ya putaran kedua pasti kembali. Begitu PTIK selesai, coach Angel Alfredo Vera pasti inginnya bermain di PTIK. Tidak mungkin jauh-jauh, kan dekat dengan mess," kata Sumardji.

Renovasi PTIK baru sebatas perbaikan kondisi rumput dan lapangan. Belum menyentuh bagian tribune, yang hanya bisa menampung 3.000 penonton.

"Dari awal memang sebenarnya target saya kalau kemarin lapangan itu tidak bermasalah seperti ini, pastinya kami sudah perbaiki tribune. Tapi karena lapangan sudah bermasalah ya sudah lapangan dulu yang kami utamakan," terang Sumardji.

Lanjutkan Membaca ↓