Persija Anggap Persela Bermain Tiki-Taka

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Jun 2019, 13:30 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Jakarta - Bukan Persija Jakarta, namun, Persela Lamongan yang dianggap memakai gaya permainan tiki-taka. Padahal di klub ibu kota, bernaung dua pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Adalah asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, yang menganggap klub yang pernah ditanganinya itu, menerapkan filosofi umpam-umpan pendek dan pergerakan dinamis tersebut.

Persija akan menyambangi Stadion Surajaya, Lamongan, untuk menantang Persela pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu (22/6/2019). Mustaqim melihat timnya berada di atas angin, lantaran tuan rumah banyak mengandalkan pemain muda minim pengalaman.

"Ya, saya hampir dua tahun ikut coach Aji Santoso di Persela. Jadi, saya tahu cara bermain mereka sama seperti kami. Mereka bergaya tiki-taka," imbuh Mustaqim kepada wartawan.

"Tapi saya pikir, saya melihat mereka sekarang ini dihuni beberapa pemain muda. Nah, itu harus kami manfaatkan," tutur asisten pelatih Persija Jakarta itu.

2 of 2

Duel Tim Papan Bawah

Laga Persela kontra Persija akan berjalan menarik sebab kedua tim ingin beranjak dari zona degradasi. Tuan rumah kini berada di dasar klasemen dengan satu poin dari tiga partai.

Serupa dengan Persija, yang menempati posisi ke-16, dengan satu poin dari tiga laga pula.

Di musim ini, Persela didominasi pemain muda. Sebut saja Hambali Tolib (18 tahun), M. Risaldi (22 tahun), A. Sena (19 tahun), M. Ridwan (19 tahun), dan Ghifari Aditya (20 tahun).

"Artinya dari segi pengalaman mereka sedikit kurang ya. Apalagi mereka sekarang ini dituntut menang ketika beberapa kali kehilangan poin bermain di kandang. Dan itu mental, yang berbicara mental. Nah di situ akan kami manfaatkan," kata Mustaqim.

Lanjutkan Membaca ↓