Sukses


Cristian Gonzales Jadi Kapten PSIM

Bola.com, Yogyakarta - Cristian Gonzales dipastikan menjadi pemimpin di tim PSIM Yogyakarta dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019. Pemain yang akrab disapa El Loco itu ditunjuk sebagai kapten tim oleh manajemen PSIM.

Sebagai pemain paling senior dengan segudang pengalaman yang dimiliki, tim pelatih dan manajemen sepakat menunjuk Gonzales menjadi kapten tim PSIM Yogyakarta musim 2019.

Manajer tim PSIM, Effendi Syahputra, mengatakan sosok El Loco, sapaan karib Cristian Gonzales, yang paling tepat menjadi kapten saat ini di PSIM.

Bila musim lalu ban kapten melingkari lengan Raymond Tauntu, dan Fandy Edy sebagai wakil kapten, kini Laskar Mataram resmi memiliki pemimpin baru.

"El Loco kami tunjuk sebagai kapten tim PSIM. Kami sudah sepakat untuk memberikan ban kapten untuknya. Alasannya tentu saja karena dia memiliki pengalaman, bisa menjadi leader. Dia juga sangat komunikatif dengan semua pemain, tim pelatih, suporter, dan manajemen," jelas Effendi Syahputra, Rabu (19/6/2019).

Jabatan ini merupakan pertama kalinya dalam karier El Loco di Liga Indonesia. Sejak tahun 2003, saat pertama kali bermain di Indonesia, Gonzales selalu menolak menjadi kapten tim. Padahal, Gonzales menjadi pemain pilar di tim-tim seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Arema, Persib Bandung, hingga Madura United.

"Baru kali ini El Loco mau menjadi kapten tim. Kami sangat mengapresiasi dan ia bisa banyak membantu PSIM memenuhi ekspektasi promosi ke Liga 1," ujar Effendi Syahputra.

Sementara itu, El Loco menyatakan kesiapan dengan peran barunya sebagai Il Capitano PSIM. Meski ia mengaku sedikit terpaksa, karena beban cukup besar ada pada kapten tim.

"PSIM memberikan kepercayaan itu kepada saya. Senang dengan tugas baru ini, meski sebenarnya dipaksa," tutur Gonzales.

Pemain naturalisasi asal Uruguay ini berjanji untuk bekerja lebih keras lagi demi PSIM Yogyakarta. Gonzales memiliki tugas kembali meloloskan Laskar Mataram promosi ke Liga 1 musim depan, seperti halnya membawa PSS Sleman menjadi juara Liga 2 musim lalu.

Video Populer

Foto Populer