Persebaya Resmi Pulangkan David da Silva

Oleh Aditya Wany pada 19 Jun 2019, 15:10 WIB
David da Silva

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi memulangkan striker David da Silva. Pengumuman itu dilakukan Persebaya lewat unggahan di akun instagram resmi, Rabu siang (19/6/2019).

Musim lalu, David menjadi andalan Persebaya di lini depan. Namun, dia memutuskan hijrah ke Korea Selatan membela Pohang Steelers. Setelah setengah musim, dia dilepas klub peserta K-League tersebut.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebutkan David bakal dikontrak hingga musim depan.

"Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik dan lancar. David akan bersama kami tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan," kata Candra.

David menjalani masa yang berat bersama Pohang Steelers. Dia tercatat hanya mampu mencetak dua gol dalam sembilan penampilan di K-League 1 2019.

Hal itu berbeda dengan musim lalu dengan penampilan impresifnya bersama Persebaya. Striker berusia 29 tahun itu menyumbang 24 gol dari 24 laga di Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2018.

"Selama di Korea, saya dan agen saya terus berkomunikasi dengan Pak Candra. Itulah yang membuat proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus," ucap David.

"Selain manajemen yang profesional, dukungan fans yang luar biasa juga membuat saya senang di Persebaya. Itu penting, karena istri dan anak-anak saya nyaman di sini," imbuhnya.

David diharapkan bisa kembali menemukan ketajamannya bersama Bajul Ijo. Kebetulan, Persebaya saat ini sedang butuh striker haus gol seiring menurunnya performa Amido Balde.