Tira Persikabo Gemilang di Awal Musim, Rahmad Darmawan Enggan Jemawa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Jun 2019, 18:45 WIB
Piala Presiden 2019 : Perseru Serui Vs PS TIRA Persikabo

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai perjalanan timnya musim ini tak bisa diukur dari tiga laga awal yang sudah dilalui di Shopee Liga 1 2019. Pria yang akrab disapa Coach RD itu mengaku, musim ini panjang dan segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Tira Persikabo tampil mengejutkan pada awal musim Shopee Liga 1 2019. Abduh Lestaluhu dkk. belum terkalahkan dalam tiga laga awal yang dilalui.

Pada laga terkini, Tira Persikabo mampu menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (198/6/2019). Tambahan satu poin itu membuat Tira Persikabo saat ini berada di papan atas yakni posisi kelima klasemen sementara dengan raihan lima angka.

"Kompetisi ini masih panjang dan semua tim baru bermain tiga kali. Itu biasanya penampilannya belum stabil dan masih ada naik turun," kata Rahmad Darmawan kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Rahmad menegaskan, timnya harus terus bekerja keras hingga akhir kompetisi.

"Saya rasa kalau di kompetisi ini biasanya tim yang mampu konsisten sampai akhir, maka tim itu akan bisa mempertahankan performanya dengan baik. Konsisten dalam artian semua hal, tidak hanya aspek teknis saja," ujar Rahmad.

Setelah menghadapi Persib Bandung, Tira Persikabo akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/6/2019). Laga ini menjadi pertandingan ketiga Tira Persikabo di kandang pada Shopee Liga 1 2019.