Sukses


Statistik Piala AFC 2019: Tampil Dominan, PSM Kalah karena Buntu Penyelesaian Akhir

Bola.com, Thu Dau Mot - Rentetan catatan tak terkalahkan di Piala AFC 2019 milik PSM Makassar terhenti di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu malam WIB (19/6/2019). Pasukan Darije Kalezic harus pulang dengan kekecewaan setelah kalah 0-1 dari Becamex Binh Duong pada laga leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Pertandingan tersebut sejatinya berlangsung seimbang sejak babak pertama dimulai. Kedua tim jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Becamex Binh Duong bermain dengan 10 orang. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Nguyen Trung Tin karena melakukan pelanggaran berbahaya.

Namun, PSM gagal memaksimalkan keunggulan pemain yang dimiliki. Pada menit ke-80, gawang tim Juku Eja kawalan Rivki Mokodompit akhirnya kebobolan gol yang dicetak Nguyen Tien Linh setelah memanfaatkan umpan Le Tan Tai.

Di sisa waktu yang ada, PSM gagal memanfaatkan peluang dan harus menelan kekalahan 0-1.

Statistik AFC mencatat, PSM sejatinya unggul dalam penguasaan bola dengan jumlah 50,5 persen berbanding 49,5 persen milik Becamex. Namun, pasukan Darije Kalezic kalah agresif dari tim tuan rumah.

Total 10 peluang yang dihasilkan PSM, sama sekali tak ada yang tepat sasaran. Adapun Becamex berhasil memanfaatkan 14 percobaan yang dua di antaranya akurat dan berbuah satu gol.

Catatan tersebut tentu saja akan menjadi perhatian buat pelatih Darije Kalezic. Dengan kekalahan 0-1 dari Becamex, PSM dituntut kerja keras pada leg kedua yang akan berlangsung pada 26 Juni 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong.

PSM Makassar harus meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Selain itu, PSM juga harus menghindari kebobolan karena Becamex akan mengawali laga nanti dengan keunggulan selisih satu gol.

Video Populer

Foto Populer