Sukses


5 Fakta Kekalahan PSM dari Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019

Bola.com, Thu Dau Mot - PSM Makassar menelan kekalahan 0-1 dari Becamex Binh Duong pada laga leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Go Dau, Rabu (19/6/2019) malam WIB.

Bermain di depan pendukung lawan, PSM memang sudah tertekan sejak peluit awal babak pertama. Permainan agresif langsung dilancarkan tim tuan rumah meskipun mampu dibendung barisan pertahanan Pasukan Ramang.

PSM sesekali mampu keluar dari tekanan. Namun, dari sejumlah peluang yang didapat tak ada yang membahayakan gawang Becamex Binh Doung sehingga babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Becamex harus mendapati kenyataan bermain dengan 10 orang. Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Nguyen Trung Tin setelah melakukan pelanggaran berbahaya.

Meski kalah jumlah pemain, Becamex tak mengendurkan serangan. Sementara, PSM berusaha memanfaatkannya namun tetap gagal mencetak gol.

Ketika pertandingan tersisa 10 menit di waktu normal, justru Becamex mampu mencetak gol melalui Nguyen Tien Linh. Memanfaatkan umpan Le Tan Tai, Nguyen Tien Linh langsung melepaskan tandukan yang gagal diantisipasi kiper PSM kawalan Rivki Mokodompit.

Gol tersebut membuat PSM langsung bereaksi. Namun, beberapa peluang yang didapat di sisa waktu normal gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Berikut ini 5 fakta menarik yang terjadi setelah PSM Makassar takluk 0-1 dari Becamex Binh Duong versi Bola.com:

2 dari 2 halaman

5 Fakta

Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, berlari saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

1. Becamex Binh Duong menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan PSM Makassar di Piala AFC 2019. 

2. Hasil ini membuat Becamex Binh Duong meraih lima kemenangan beruntun di Piala AFC sekaligus mencatatkan sejarah klub.

3. Gol yang dicetak Nguyen Tien Linh ke gawang PSM Makassar menjadi yang pertama buatnya di Piala AFC 2019.

4. Rivki Mokodompit sejauh ini sudah kebobolan delapan gol dari tujuh pertandingan di Piala AFC 2019.

5. Eero Markkanen sudah 63 hari belum lagi mencetak gol untuk PSM Makassar di semua kompetisi. Terakhir, bomber asal Finlandia itu mencetak gol untuk PSM pada laga kemenangan 2-1 atas Kaya FC (17/4/2019).

Video Populer

Foto Populer