Kepalang Tanggung, Timnas Futsal Indonesia U-20 Ingin Menjuarai Piala AFC Futsal 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Jun 2019, 06:45 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20.

Bola.com, Jakarta - Sebelum Piala AFC Futsal U-20 2019 digelar, Timnas Futsal Indonesia U-20 memasang target mengakhiri turnamen di empat besar. Kini, sasaran tersebut telah terwujud. Muhammad Sanjaya dkk. kini mencanangkan target lebih tinggi saat masih berjuang di Iran.

Timnas Futsal Indonesia U-20 ingin melampaui target. Saat ini, armada Kensuke Takahashi telah melaju hingga semifinal.

Skuat berjulukan Garuda Muda itu akan saling sikut dengan Afghanistan di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Kamis (20/6/2019) untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Kepalang tanggung, Timnas Futsal Indonesia U-20 berambisi untuk merengkuh trofi Piala AFC Futsal U-20 2019.

"Kami memiliki persiapan enam bulan menuju turnamen ini, dan tujuan awal kami adalah menjadi salah satu dari empat tim teratas di Asia," kata asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, dinukil dari laman AFC.

"Sekarang kami harus mendapatkan 'bonus' menjadi nomor satu. Bahkan jika peluangnya tipis. Tetapi, kami akan berusaha dengan sekuat tenaga," kata Karmadi.

"Sekarang kami telah mencapai target. Kami dapat menikmati sisa pertandingan dan saya berharap pemain akan berjuang untuk tempat pertama," tuturnya.

2 of 2

Waspadai Afghanistan

Menyimpan hasrat lebih, Karmadi tetap mengimbau Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk mewaspadai Afghanistan. Terlebih, lawannya itu punya pemain yang berbahaya, seperti Ali Arab Zada dan Farzad Mahmoodi.

"Saya tahu ada beberapa pemain Afghanistan yang memiliki keterampilan individu yang mengesankan, seperti Ali Arab Zada dan Farzad Mahmoodi," tutur Karmadi.

Karmadi mengaku pihaknya sudah memiliki sedikit gambaran perihal permainan dan kualitas Agfanistan.

"Kami menghadapi Iran dalam turnamen persahabatan di China Taipei, dan kami dapat mengatakan bahwa Afghanistan memiliki kualitas sama dengan pemain Iran. Jadi, mungkin kami dapat mengantisipasi hal-hal tertentu, karena mereka memiliki karakteristik yang sama," jelasnya.

Sumber: AFC

Lanjutkan Membaca ↓