Persela Vs Persija: Marko Simic Terkendala Cuaca Panas di Lamongan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Jun 2019, 16:10 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menyambangi Stadion Surajaya di Lamongan untuk menghadapi Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019). Striker tim lawan, Marko Simic, mengaku terkendala cuaca panas di Kota Soto tersebut.

"Sangat sulit ketika bermain di Lamongan. Cuaca di sana sangat panas," ujar Simic, yang pernah sekali merasakan cuaca Lamongan pada musim lalu.

Disadur dari Weather.com, suhu udara Kabupaten Lamongan per Kamis (20/6/2019) jam 14.00 WIB mencapai 32 derajat celcius. Lebih rendah satu derajat celcius dibandingkan dengan Jakarta, berdasarkan sumber dan waktu yang sama.

Selain cuaca, Simic juga menyinggung rekor buruk Persija Jakarta ketika bertandang ke Surajaya. Dalam dua pertemuan terakhir, tim berjulukan Macan Kemayoran itu selalu kalah.

Pada perjumpaan terakhir di Surajaya, Persija Jakarta dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2 dari tuan rumah.

"Lamongan daerah yang jauh. Tim yang bermain bagus dan kuat saat bermain di kandang," kata striker berusia 31 tahun tersebut.

2 of 2

Merindukan Kemenangan

Laga Persela versus Persija diberi label sebagai duel dua tim papan bawah. Hal itu mengacu pada peringkat terkini di klasemen sementara.

Tuan rumah saat ini berada di dasar klasemen setelah hanya menorehkan satu poin dari tiga pertandingan. Statistik yang serupa dengan Macan Kemayoran, walau tim ibu kota itu kini di peringkat ke-17.

Di sisi lain, kompetisi yang diliburkan untuk menyambut Lebaran dan tertundanya pekan keempat Liga 1 2019 memberikan keuntungan bagi Simic. Waktu yang lengang itu juga bermanfaat bagi Persija yang baru berganti pelatih.

"Tapi, kami memiliki istirahat yang baik. Pelatih baru pula. Pikiran kami sudah segar kembali dan kami mencoba mempersiapkan kekuatan 100 persen kami di Lamongan," tutur Simic.

"Saya percaya kami bisa mendapatkan hasil bagus melawan Persela," imbuh striker asal Kroasia itu.

Lanjutkan Membaca ↓