Ruben Sanadi Optimistis Persebaya Bisa Bangkit

Oleh Aditya Wany pada 20 Jun 2019, 17:15 WIB
Ruben Sanadi

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, optimistis timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Dia berpendapat Persebaya sudah tampil lebih baik saat bermain 1-1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, Persebaya sudah menemukan gaya permainan yang cocok dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia itu, setelah melalui rentetan hasil buruk.

Hasil imbang memang mengecewakan mengingat tim berjulukan Bajul Ijo itu belum menang sejak pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

"Kami sudah menemukan gaya permainan kami. Saya senang dengan permainan kami di babak kedua. Permainan kami luar biasa," kata pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

Persebaya mampu bangkit di babak kedua setelah bermain buruk pada paruh pertama. Kacaunya usaha membangun serangan dan lemahnya barisan pertahanan tim Bajul Ijo, membuat Madura United bisa mencetak gol cepat pada menit kedua.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memasukkan Osvaldo Haay dan Irfan Jaya pada babak kedua. Sebaliknya, giliran Persebaya yang mampu mendominasi permainan yang membuahkan gol kreasi Osvaldo Haay (54’).

Namun, Persebaya tetap gagal menang dan harus puas dengan hasil imbang. Ruben merasa konsentrasi selama pertandingan masih menjadi masalah yang perlu dipecahkan.

"Kami selalu sedikit lalai tentang itu (konsentrasi pemain). Saya pribadi kecewa dengan hasil ini, tidak bisa memberi kado. Tapi, petualangan kami masih panjang," imbuh Ruben.

Persebaya gagal memberikan kado istimewa dalam perayaan ulang tahun ke-92. Seperti diketahui, klub asal Kota Pahlawan itu merayakan hari ulang tahun pada 18 Juni 2019 atau sehari sebelum pertandingan.

Ruben tak akan tinggal diam dengan rentetan hasil buruk ini. Dengan bekal kembalinya gaya permainan Persebaya, dia optimistis timnya bisa kembali menuai hasil positif dalam laga-laga berikutnya.

"Masih ada liga. Kami sudah menemukan permainan dan menunjukkan, inilah Persebaya. Terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf atas hasil ini. Semoga ke depan kami lebih siap," ucap pemain berusia 33 tahun itu.