PSS Mewaspadai Ketajaman Bhayangkara FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Jun 2019, 16:20 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bertekad melanjutkan tren positif dalam melakoni pekan kelima Shopee Liga 1 2019, dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/6/2019) sore. Namun, diperlukan perjuangan ekstra bagi PSS karena calon lawan yang cukup kuat.

Bhayangkara FC dalam laga terakhir berhasil menang telak 4-2 atas Barito Putra di kandang sendiri, dan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, atau tiga setrip di bawah PSS Sleman.

Bhayangkara FC menempel PSS dengan terpaut satu poin, dengan memiliki produktivitas gol yang sama, yakni lima gol.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui Bhayangkara FC bukan lawan yang enteng. Selain punya motivasi berlipat hasil kemenangan telak atas Barito Putra, calon lawannya merupakan juara Liga 1 pada edisi 2017.

"Bhayangkara FC dalam laga terakhir menang telak, mereka secara tim produktifitas golnya baik. Naluri mencetak golnya yang bagus, baik di kandang lawan juga, membuat kami wajib waspada," beber Seto dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (20/6/2019).

Selain itu, PSS Sleman juga wajib mewaspadai pemain berbahaya yang dimiliki Bhayangkara FC. Skuat besutan Angel Alfredo Vera itu tercatat memiliki deretan nama pemain andalan mulai Awan Setho, Anderson Salles, Ilham Udin Armaiyn, hingga striker gaek Herman Dzumafo Epandi.

"Bhayangkara FC diisi pemain yang tampil untuk Timnas Indonesia. Mereka juga punya pemain asing berpengalaman dan berkualitas. Kami akan mencoba yang pernah kami lakukan untuk mengalahkan atau menahan mereka, dengan bekerja keras tentunya," kata Seto.