Sukses


RD Dukung Keputusan Simon McMenemy soal Pencoretan Manahati Lestusen dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, sepakat dengan alasan pencoretan anak asuhnya, Manahati Lestusen, dari Timnas Indonesia karena tindakan tak sportif. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut, pelatih Simon McMenemy sudah membuat keputusan yang tepat.

Manahati Lestusen dicoret dari Timnas Indonesia karena tindakan tidak sportif. Ketika itu, Manahati tengah membela Tira Persikabo pada laga delapan besar Piala Presiden 2019.

Manahati menanduk pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat. Pemain 25 tahun itu pun mendapatkan kartu merah.

Aksi itu pula yang membuat Simon McMenemy tak membawa Manahati dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu lalu. RD menilai, sebagai pemain Timnas Indonesia, Manahati tak seharusnya melakukan tindakan itu.

"Saya sangat setuju dengan Simon McMenemy dan itu menjadi pelajaran buat pelatih seperti kami. Apa yang dilakukan pemain di lapangan tak luput dari pelatih," kata RD kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Saya ketika itu marah dengan pemain. Bahkan, saya mengeluarkan pernyataan kepada pemain dan manajemen, kalau tahun ini tidak juara (Piala Presiden 2019), paling tidak kami bisa mendapatkan penghargaan tim fair play," tegas RD.

Manahati Lestusen kini harus mampu membuktikan dirinya sudah menjadi pemain yang berbeda dalam beberapa bulan kedepan. Hal itu dilakukan agar Manahati bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung September mendatang.

Video Populer

Foto Populer