Sukses


Rahmad Darmawan: Simon McMenemy Butuh Waktu di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, meminta masyarakat Indonesia untuk bersabar dalam menilai kinerja Simon McMenemy diĀ Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa RD itu menilai, Simon masih dalam tahap mencari susunan pemain dan formasi ideal.

Simon McMenemy mendapatkan kritikan setelah menggunakan formasi tak biasa yakni 3-4-3 ketika menghadapi Yordania dalam laga uji coba (11/6/2019). Ketika itu, Alberto Goncalves dkk. menyerah 1-4.

Pada laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu, Simon kemudian menggunakan strategi yang berbeda yakni 3-4-2-1. Hasilnya lebih baik karena Timnas Indonesia mampu menang telak 6-0.

"Itu adalah bagian dari strategi dan saya rasa Simon sudah sangat tahu dengan apa yang dilakukannya bersama kualitas pemain yang dimiliki. Simon punya varian strategi yang baik dan itu hanya satu dari bagian taktik yang dilakukan Simon, jadi buat saya kita tunggu saja seperti apa nantinya," kata RD kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

"Semua butuh proses adaptasi. Simon juga pasti melihat lebih kurangnya. Kalau ada satu pertandingan yang kurang sukses bukan berarti pertandingan lain tidak ada nilai positifnya. Jadi, kita tunggu saja," ujar Rahmad Darmawan yang sempat menukangi Timnas Indonesia pada 2013 itu.

Simon McMenemy harus segera menemukan susunan pemain dan formasi ideal untuk Timnas Indonesia. Tim Garuda akan tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 5 September - 19 November mendatang.

Video Populer

Foto Populer