Sukses


9 Pemain PSS Cedera, Seto Nurdiyantoro Tak Khawatir

Bola.com, Sleman - Badai cedera menghampiri PSS Sleman menjelang pekan kelima Shopee Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/5/2019) sore. Sembilan pemain tim Elang Jawa diterpa cedera sehingga terancam absen melawan juara Liga 1 edisi 2017 itu.

Tiga pilar PSS yang dipastikan absen adalah gelandang asal Brasil Guillerme Felipe de Castro atau Batata, bek senior Purwaka Yudi, dan gelandang Aries Sandi. 

Enam pemain lainnya juga dalam kondisi cedera. Mereka adalah Dave Mustaine, Ega Rizky, Ikhwan Ciptady, Gufron, Harris Tuharea, dan Nerius Alom. Keenam pemain ini masih punya kans untuk tampil.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku masih perlu melihat kondisi terakhir pemain sebelum kick-off laga versus Bhayangkara FC.

"Tim medis masih merekomendasikan mereka bisa bermain besok. Tapi saya masih melihat bagaimana kondisinya sebelum pertandingan. Mudah-mudahan sudah sia," kata Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (20/6/2019).

Hal tersebut tak menjadi hambatan berarti bagi PSS, karena Seto menyebut pemain lain memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk saling mengisi.

PSS berkaca dari hasil positif PSS saat menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ketiga. Saat itu, PSS berkekuatan minimalis dan terbukti mampu mencuri angka.

"Semoga pemain dalam jalur positif, motivasi yang tinggi setelah melakoni tiga laga sebelumnya. Walaupun kondisinya tidak 100 persen, akan tetap kami turunkan dengan rekomendasi dari tim medis," ujar pelatih asal Prambanan, Sleman ini.

Menyandang status tim promosi, PSS Sleman cukup moncer di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2019. Lima poin sukses direngkuh Brian Ferreira dan kawan-kawan, hasil dari sekali menang, dan dua kali hasil imbang.

Video Populer

Foto Populer