Panpel Persik Terapkan Tiket Elektrik Selama 2 Musim ke Depan

Oleh Gatot Susetyo pada 21 Jun 2019, 13:15 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Panpel Persik memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menerapkan tiket elektrik untuk laga kandang di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Mereka bekerja sama dengan Gojek selama dua tahun mendatang. 

"Kami dapat tawaran kerja sama dari Gojek untuk tiket elektrik memakai barcode. Karena kami anggap baik, tak ada salahnya kami coba. Kami sepakat kerja sama selama dua musim," kata Widodo Hunter, Ketua Panpel Persik.

Menurut Widodo banyak keuntungan yang diperoleh dari kerja sama ini. Terutama penggunaan pintu putar elektrik untuk menyaring penonton yang benar-benar memegang tiket resmi yang dicetak panpel. 

"Sistem ini untuk menghindari tiket palsu. Tiap penonton hanya memiliki satu tiket dengan barcode. Jika tiket gelang itu sudah dipakai, tak bisa diberikan orang lain untuk masuk stadion," jelasnya.

Widodo Hunter juga menjelaskan kemudahan lainnya seperti pembuatan tiket masuk dan pembayaran pajak penonton jadi tanggung jawab Gojek. 

"Panpel terima beres. Lewat tiket elektrik, kami akan tahu jumlah riil penonton yang menyaksikan pertandingan Persik. Selama ini banyak terjadi kebocoran penonton. Jumlah yang ada di stadion tak sesuai dengan uang yang masuk," ujarnya.