Sukses


Menghadapi Persela, Julio Banuelos Ingin Persija Pede Lagi

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, ingin anak asuhnya tampil percaya diri saat bertandang ke markas Persela Lamongan. Kedua tim berjumpa dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (22/6/2019).

Misi itu terbilang sulit mengingat Persija Jakarta baru saja melewati rentetan hasil buruk. Macan Kemayoran belum berhasil menang dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2019. Mereka mencatat sekali imbang dan dua kekalahan sehingga kini menghuni zona degradasi di klasemen sementara.

"Saya menyadari pertandingan akan berjalan sulit. Yang sudah berlalu biar saja berlalu, saya baru melatih Persija sekarang. Target saya adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain dan suporter dan manajemen," kata Julio Banuelos.

Pertandingan ini bakal menjadi debut buat Banuelos. Pelatih asal Spanyol itu ditunjuk sebagai aristek anyar Persija pada 8 Juni lalu menggantikan Ivan Kolev. Dia tidak ingin laga debut ini tercoreng.

Pelatih berusia 48 tahun itu sudah dua minggu memimpin latihan Andritany Ardhiyasa dkk. dan memantau perkembangan pemainnya. Dari situ, terlihat skuat Macan Kemayoran siap menatap pertandingan ini.

"Saya sudah tahu kemampuan pemain dan saya yakin bisa tampil dengan pemain terbaik. Kami siap memberikan yang terbaik dan membawa pulang poin ke Jakarta," imbuh Banuelos.

Banuelos yakin mental meraih kemenangan pemain Persija bisa kembali di pertandingan ini. Status timnya sebagai juara bertahan Liga 1 seharusnya bisa membantu mengembalikan kepercayaan diri pemain.

"Persija Jakarta adalah juara bertahan Liga 1, tim pelatih sudah tahu kemampuan pemain, yang tidak perlu diragukan. Tinggal bagaimana kami memaksimalkan kekuatan," ucap Banuelos.

Video Populer

Foto Populer