Sukses


Menerka Formasi Persija Racikan Julio Banuelos

Bola.com, Lamongan - Persija Jakarta akan memulai pekan kelima Shopee Liga 1 2019 dengan racikan dari pelatih anyar, Julio Banuelos, dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019). Pada laga melawan Persela Lamongan itu, Banuelos diyakini masih akan menggunakan susunan pemain turunan dari Ivan Kolev.

Melihat materi pemain yang ada dan mengamati dari sesi latihan, Julio Banuelos diyakini akan menggunakan skema 4-3-3. Seperti diketahui, mantan asisten Luis Milla itu akan menurunkan ciri khas serangan, yakni membangun dan mengandalkan serangan dari lini sayap.

Di bawah mistar gawang, Banuelos diyakini akan menggunakan Andritany Ardhiyasa. Seperti diketahui, Andritany sejauh ini adalah pilihan terbaik di bawah mistar gawang.

Untuk mendukung formasi dengan empat bek, lini belakang Persija sepertinya masih akan dihuni Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, dan Tony Sucipto. Tandem Paulle-Ryuji dirasa lebih kukuh ketimbang pemain lainnya.

Sementara di lini tengah, diyakini masih akan dihuni Bruno Matos, Rohit Chand, dan Fitra Ridwan yang akan menggantikan Ramdani Lestaluhu karena cedera.

Sementara itu, untuk juru gedor Banuelos akan memercayakan pada Novri Setiawan di sayap kiri, Riko Simanjuntak di sayap kanan, dan Marko Simic sebagai ujung tombak.

Banuelos yakin, pemain-pemain yang ada di Persija mampu bangkit dan keterpurukan serta mengembalikan posisi tim ke tempat sesungguhnya.

"Persija adalah juara bertahan liga di mana tim pelatih sudah mengetahui kemampuan pemain. Tidak perlu diragukan lagi kemampuan masing-masing pemain," kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (21/6/2019).

"Sekarang kami tinggal memaksimalkan kekuatan karena persiapan sudah bagus. Saya yakin, pemain akan bermain maksimal," tegas Banuelos.

Persija Jakarta sejauh ini masih tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan satu poin. Macan Kemayoran belum pernah menang dalam tiga laga awal dengan perincian sekali imbang dan dua kali kalah.

Video Populer

Foto Populer