Laga Pembuka Liga 2 2019: Kondisi Persik dan PSBS Sama-sama Limbung

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jun 2019, 05:45 WIB
Persik Kediri, Juan Revi

Bola.com, Kediri - Kondisi Persik Kediri dan PSBS Biak sama-sama tak ideal menjelang bentrokan pada laga pembukaan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (22/6/2019).

Jelang perhelatan kompetisi kasta kedua tersebut, Persik memecat pelatih Nazal Mustofa menyusul hasil buruk di serentetan uji coba. Berikutnya, manajemen menunjuk Budihardjo Thalib menggantikan posisi Nazal Mustofa.

Keadaan PSBS tak kalah runyam. Tim ini baru terbentuk sepekan lalu. Pelatih Slamet Riyadi baru bergabung sejak, Senin (17/6/2019). "Saya masuk Persik ketika semua pemain sudah ada. Saya terpaksa harus adaptasi dengan pemain. Jujur saja, dalam waktu sangat mepet tak banyak yang bisa saya lakukan," ungkap Budihardjo Thalib, Jumat (21/6/2019). 

"Pemain lama PSBS hanya tiga orang. Sisanya hasil seleksi. Jadi saya belum sempat memberi latihan fisik dan taktik kepada para pemain. Saya tak bisa berharap banyak pada pertandingan lawan Persik nanti. Saya hanya memotivasi anak-anak tampil terbaik. Syukur bisa dapat satu poin," tutur Slamet Riyadi.

Kendati begitu, Budihardjo Thalib optimistis Faris Aditama dkk. bisa memenangkan partai perdana ini. "Saya hanya memperbaiki cara bermain anak-anak. Terutama finishing yang selama ini masih lemah, juga lini belakang yang mudah kebobolan saat dapat serangan balik," kata Budihardjo Thalib.

Slamet Riyadi akan menginstruksikan anak didiknya bermain sabar. "Dengan segala kekurangan kami, strategi terbaik harus main sabar dan emosi jangan terpancing. Saya lihat kondisi anak-anak belum siap tampil 90 menit. Tapi bukan berarti kami akan memberikan kemenangan gratis kepada Persik," ucap Slamet Riyadi, soal taktik menghadapi laga pertama di Liga 2 2019 tersebut.