Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: PSS dan Perseru Badak Lampung Meramaikan Papan Tengah

Bola.com, Jakarta - Pekan kelima Shopee Liga 1 2019 dimulai dengan menggelar dua pertandingan sepanjang Jumat (21/6/2019). Pertandingan-pertandingan tersebut berlangsung ketat dan penuh dengan kejutan.

PSS Sleman kedatangan tamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Adapun Semen Padang menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion H. Agus Salim, Padang.

PSS gagal menyegel poin penuh pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Bhayangkara FC, pasukan Elang Jawa sempat dibuat kewalahan.

Bhayangkara FC bahkan mencetak gol lebih dulu melalui aksi Flavio Beck pada menit ke-16. Beruntung bagi PSS memiliki Yevhen Bokhashvili yang berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-59.

Tambahan satu poin membuat PSS naik ke peringkat lima klasemen dengan raihan enam angka, sedangkan Bhayangkara FC naik ke posisi delapan dengan poin lima.

Sementara itu, Semen Padang gagal menyegel kemenangan di depan pendukungnya. Tim Kabau Sirah harus menerima kenyataan menyerah 1-2 dari Perseru Badak Lampung.

Tim tamu lebih dulu unggul melalui gol mantan pemain Semen Padang, Abdul Rahman Lestaluhu, pada menit ke-26. Harapan tuan rumah sebenarnya hadir pada menit ke-33 setelah Muhammad Rifqi mencetak gol penyeimbang.

Namun, pada babak kedua, Perseru Badak Lampung berhasil mencetak gol lagi melalui Francesco Wagsley pada menit ke-52. Di sisa waktu, Semen Padang kesulitan membongkar lini pertahanan Perseru Badak Lampung dan harus mengakui kekalahan 1-2.

Hasil ini membuat Semen Padang tertahan di peringkat ke-14 dengan poin dua. Adapun Perseru Badak Lampung melesat ke peringkat kelima dengan poin enam.

Sementara itu, tak ada perubahan posisi puncak dan dasar klasemen. Madura United masih kukuh di puncak klasemen dengan sembilan poin, sedangkan dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 masih dihuni Persela Lamongan dengan poin satu.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil pertandingan Jumat (21/6/2019)

PSS Sleman 1-1 Bhayangkara FC

(Yevhen Bokhashvili 59' | Flavio Beck 16')

Semen Padang 1-2 Perseru Badak Lampung

(Muhammad Rifqi 33' | Abdul Rahman Lestaluhu 26', Francisco Wagsley 52')

Jadwal pertandingan Sabtu (22/6/2019)

Bali United Vs PSIS Semarang

Barito Putera Vs Kalteng Putra

Persela Lamongan Vs Persija Jakarta

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sampai Sabtu (22/6/2019) pagi WIB:

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019 pekan 5, Jumat (21/6).

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer