Sukses


PSIM Incar Start Mulus Liga 2 2019 di Markas Persiba Balikpapan

Bola.com, Balikpapan - Perjalanan PSIM Yogyakarta di pentas Liga 2 musim 2019 dimulai dengan meladeni Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/2019). PSIM yang kini menjadi tim bertabur bintang, mengincar start positif, yakni menggenggam poin penuh dalam partai yang dilangsungkan di markas Persiba, Stadion Batakan, Balikpapan.

19 pemain yang diangkut pelatih Vladimir Vujovic ke Balikpapan dalam kondisi siap tempur. Ivan Febrianto, Tedi Berlian, Ichsan Prtama, Raphael Maitimo, hingga striker Cristian Gonzales tak mengalami problem kebugaran, meski skuat PSIM Yogyakarta baru mendarat di Balikpapan pada Jumat (21/6/2019) atau satu hari sebelum pertandingan.

Target menang di kandang Persiba Balikpapan ini bukan hal yang mustahil, mengingat pada musim lalu, dari dua pertemuan yang mempertemukan kedua tim, PSIM selalu meraih kemenangan. Termasuk saat laga tandang di Balikpapan, dengan skor 2-1.

Keunggulan lain yang dimiliki PSIM saat ini adalah kualitas materi pemain dan masa persiapan yang cukup matang. Hal ini membuat Laskar Mataram lebih percaya diri untuk merealisasikan target dalam meraih kemenangan di kandang Persiba Balikpapan.

Meski begitu, PSIM Yogyakarta enggan meremehkan tuan rumah.

"Laga pertama akan sulit bagi kami karena saya tidak banyak informasi mengenai permainan Persiba Balikpapan. Tidak banyak video yang bisa kami dapatkan mengenai skema mereka," kata Vladimir Vujovic, Jumat (21/6/2019).

2 dari 2 halaman

Mengantisipasi Gonzales

Untuk mewujudkan poin penuh di kandang lawan, pelatih asal Montenegro ini tidak akan membiarkan Persiba mengembangkan permainan. Hal itu berarti tekanan tinggi akan diperagakan Raymond Tauntu dkk. agar bisa meredam agresivitas tuan rumah. 

"Kami tetap akan tampil menyerang. Tidak ada permainan bertahan, karena target kami adalah ke Liga 1. Kami harus tampil menyerang, konsentrasi penuh sepanjang pertandingan," tutur pelatih yang akrab disapa Vlado itu.

Sementara pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin, memprediksi pertandingan melawan PSIM bakal berjalan keras dan menarik. Sebab, materi pemain yang dimiliki tim tamu cukup mentereng. Sedangkan, Taufiq Kasrun cs. dipastikan tampil ngotot karena tak ingin mengecewakan pendukungnya.

Beberapa skema telah dipersiapkan untuk meredam pergerakan dari sang juru gedor yang selama ini dinilai menjadi momok sejumlah tim di Liga 2 2019, Cristian Gonzales.

Salahudin memastikan anak asuhnya tidak akan membiarkan Cristian Gonzales leluasa bergerak untuk mendapatkan peluang di laga nanti. "Kami sudah siapkan antisipasinya. Terpenting, pemain harus kerja keras dan berkonsentrasi sepanjang pertandingan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer