Sukses


Pelatih Semen Padang Bertanggung Jawab atas Kekalahan dari Perseru Badak Lampung

Bola.com, Padang - Pekan kelima Shopee Liga 1 2019 bukan pekan bersahabat buat Semen Padang. Bermain di markas sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat malam (21/6/2019), justru menelan malu setelah kalah 1-2 dari tim tamu, Perseru Badak Lampung.

Bermain di hadapan sekitar 4.000 penonton, Semen Padang tertinggal lebih dulu oleh gol pemain yang dipinjamkannya ke Badak Lampung, Abdul Rahman Lestaluhu, pada menit ke-26. 

Tertinggal 0-1, Semen Padang tersentak dan balik menyerang. Menit ke-33, M. Rifqi berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, lantaran keasyikan menyerang, Semen Padang kembali tersentak atas gol yang diciptakan Fransisco Wagsley Rodrigues di menit ke-52.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, seusai pertandingan menyatakan adanya perubahan mendadak jelang laga membuat permainan berantakan. Tidak hadirnya Dany Karl Max sangat mempengaruhi strateginya.

"Kami berlatih dengan Karl Max, namun jelang laga semua harus berubah karena Ia cedera. Saya meminta maaf atas hasil ini," ungkap Syafrianto Rusli.

Senada dengan Syafrianto Rusli, kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, menyampaikan permintaan maaf. ”Saya minta maaf kepada masyarakat Ranah Minang. Kami akan membawa poin di laga berikutnya," tutur Teja.

Disinggung tentang desakan mundur dari penonton dan suporter seusai pertandingan, Syafrianto mengaku hasil pertandingan ini merupakan tanggung jawabnya.

”Saya memahami kegelisahan suporter. Saya minta maaf. Saya menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil ini," ucap Syafrianto.

Di sisi lain, pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih, sangat senang dengan hasil ini.

"Kami selalu belajar di setiap pertandingan. Kekurangan kami pada pertandingan terdahulu selalu kami evaluasi. Kami sangat senang dengan hasil ini," ujarnya.

Menemani Jan Saragih, sang pencetak gol kedua Perseru Badak Lampung, Fransisco Wagsley Rodrigues.

"Hasil ini sangat menyenangkan dan kami nikmati. Kami sangat menaruh hormat kepada Semen Padang. Meski, sejujurnya ini bukan permainan terbaik Kami," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer