Sukses


Masyarakat Antusias Ikuti Seleksi Pertama Allianz Explorer Camp 2019

Bola.com, Jakarta - Masyarakat menyambut antusias seleksi tahap pertama Allianz Explorer Camp 2019 Football Edition yang diadakan Allianz Indonesia, Sabtu (22/6/2019). Para peserta yang hadir memadati Stadion Sepak Bola PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, sejak pagi hari.

Para peserta yang mayoritas didampingi orang tuanya itu pertama harus melakukan pendaftaran ulang. Syaratnya adalah menunjukkan data diri yang sah semisal akta kelahiran untuk membuktikan keabsahan peserta.

Setelah itu, para peserta mendapatkan pengarahan dari para talent scout yang diketuai oleh Taufik Jursal Efendi. Mereka mendapatkan pengarahan seputar tes fisik yang akan dilalui yakni menunjukkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

"Ini sangat bagus sekali. Melalui program inilah kita bisa melihat bagaimana potensi pemain sepak bola usia muda di Indonesia. Mengapa? Karena jarang sekali ada perusahaan swasta yang peduli dengan sepak bola Indonesia," kata Taufik Jursal Efendi.

"Hasilnya, kami mendapatkan banyak basis data serta potensi pemain buat Timnas Indonesia ke depannya. Jadi, event seperti ini sangat penting karena talent scouting pun jarang dilakukan oleh klub-klub di daerah dan kota," ujar pria yang sudah lama berkecimpung di dunia talent scouting tersebut.

Ratusan peserta terlihat antusias mengikuti seleksi hari pertama Allianz Explorer Camp 2019 yang berlangsung di Stadion PSPT, Jakarta Selatan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Khusus seleksi kali ini, para peserta akan menjalani 7v7 side games pada hari pertama guna mencari 75 pemain yang punya kesempatan menjadi yang terbaik. Mereka yang lolos akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi coaching clinic bersama bersama Legenda Bayern Munchen, Martin Demichelis, serta dua bintang Persija Jakarta, Sandi Sute dan Rezaldi Hehanusa.

Dari hasil coaching clinic tersebut akan dikerucutkan lagi menjadi menjadi 30 pemain. Akhirnya, akan ada 8 anak yang beruntung alias sebagai pemenang dengan hadiah terbang ke Munchen (2 orang) dan Singapura (6 orang) untuk mengikuti Allianz Explorer Camp 2019.

Nantikan pengumuman daftar 75 peserta yang lolos dari tahap pertama Allianz Explorer Camp 2019, Sabtu (22/6/2019) pukul 17.00 WIB hanya di Bola.com.

Video Populer

Foto Populer