Sukses


Ezechiel N'Douassel Masih Mandul, Pelatih Persib Beri Pembelaan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merespons kritik yang ditujukan kepada Ezechiel N’Douassel. Beberapa kalangan termasuk bobotoh mulai menyoroti striker asal Chad itu, yang masih belum mencetak gol pada awal Shopee Liga 1 2019.

Robert berharap agar publik tak terlalu mudah melontarkan kritik terhadap pemain yang belum mencetak gol.

"Padahal, Ezechiel berkontribusi untuk tim. Memang banyak yang menantikan Ezechiel bikin skor, tapi bukan hanya dia yang bisa cetak gol, karena Bojan (Malisic) juga bisa cetak gol sebagai bek," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Saya yakin dia bisa mencetak banyak gol di musim ini, karena banyak motivasi yang dia punya untuk jadi pencetak gol. Saya juga ingin lihat apakah besok dia bisa buat cetak gol. Lihat saja nanti," lanjutnya.

Robert menjelaskan apa yang dialami Ezechiel sama halnya seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid, di mana dia tidak bisa mencetak gol di awal-awal kompetisi, dan sebagai pemain terbaik di dunia juga mendapatkan kritikan.

"Itu normal untuk penyerang, ketika mereka tidak mencetak gol dalam beberapa laga. Ezechiel punya karakter bagus, dia punya keinginan kuat untuk memenangi laga, dan saya yakin ia akan segera mencetak gol," tegas Robert.

Robert memastikan Ezechiel serta Bojan Malisic bisa diturunkan ketika Persib Bandung menjamu Madura United dalam laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

"Sejauh ini kami punya pilihan mereka bisa main. Jadi kami persiapkan tim dengan dua pemain ini (Eze dan Bojan), tapi sebagai pelatih saya persiapkan untuk hal terburuk," ucapnya.

Kedua pemain itu jadi sorotan dalam jelang laga melawan Madura United karena sudah mengantongi tiga kartu kuning. Namun, keduanya mendapat kartu kuning dalam laga tunda pekan kedua melawan Tira Persikabo (18/6/2019).

Jadi, Ezechiel dan Bojan bakal absen saat Persib Bandung melawan Arema, yang merupakan laga pekan keempat, yang pertandingannya juga masih dalam status ditunda.

Video Populer

Foto Populer