Sukses


Ruben Sanadi Berharap Rekan Satu Tim di Persebaya Fokus dan Bekerja Keras Meladeni Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, merasa jengah timnya selalu gagal menang sejak pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu ingin Persebaya segera meraih kemenangan.

Momen untuk bangkit itu kini muncul di depan mata. Klub berjulukan Bajul Ijo itu dijadwalkan bertandang ke markas Borneo FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019).

Ruben berpesan kepada rekan satu timnya untuk fokus pada pertandingan dan berjuang keras meladeni Borneo FC. Dia yakin teman-temannya memiliki motivasi berlipat untuk bisa mencuri poin di kandang Pesut Etam.

"Kami fokus meraih poin di sini. Kalau mau mencuri poin di sini, kami harus bekerja keras. Borneo ini tim yang bagus. Saya yakin teman-teman, jika bersama-sama dan bekerja keras, pasti ada hasil yang dicapai," kata Ruben di Samarinda, Sabtu (22/6/2019).

Namun, Persebaya dihadapkan pada rekor buruk tak pernah menang kontra Borneo FC. Kali terakhir kedua tim bertemu, saat Bajul Ijo takluk 0-1 di kandang sendiri pada Liga 1 2018.

Ambisi untuk mengalahkan Borneo memang tidak mudah digapai oleh Persebaya. Sebab, Borneo juga ingin bangkit. Klub arahan Mario Gomez itu tumbang 0-3 dari Madura United dalam pertandingan terakhir pada 28 Mei lalu.

Ruben sadar calon lawannya ini memiliki banyak pemain berkualitas di setiap lini. Di belakang ada Diego Michiels dan Javlon Guseynov. Lalu, lini depan juga cukup apik dengan kehadiran Matias Conti dan Terens Puhiri.

"Semua pemain Borneo berkualitas, kami tidak boleh menganggap remeh. Kami harus fokus dari menit awal hingga akhir supaya bisa mendapat poin. Setiap pemain memang berbeda-beda, tapi saya yakin bisa," ucap pemain berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya, Ruben menyebut bahwa gaya permainan Persebaya telah kembali. Timnya telah menemukan cara memberi tekanan kepada lawan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dalam Piala Indonesia 2018 (19/6/2019).

Video Populer

Foto Populer