Sukses


PSCS Ingin Jadikan Persib B Korban Pertama di Liga 2 2019

Bola.com, Cilacap - Duel sesama tim promosi tersaji dalam laga pekan pertama Liga 2 2019 grub barat. PSCS Cilacap menjamu Persib B di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/6/2019).

Tim berjulukan Pasukan Hiu Selatan itu mengincar poin penuh mengingat akan bermain di kandang sendiri. Ribuan Lanus Mania dipastikan membanjiri markas PSCS Cilacap dan membakar semangat bertanding Jimmy Suparno dkk.

Pelatih kepala PSCS, Djoko Susilo, menyebut timnya sudah siap 100 persen untuk melakoni partai pertama kontra Persib B. PSCS akan menurunkan komposisi pemain terbaik sejak menit pertama.

Penjaga gawang Ravi Murdianto, bek Sunni Hizbulah, gelandang Wahyu Fitranto, kapten tim Jemmy Suparno, hingga striker baru, Taryono, dalam kondisi fit untuk pertarungan nanti.

Apalagi PSCS memiliki striker Indra Setiawan, yang merupakan pencetak gol terbanyak Liga 2 musim lalu bersama Mojokerto Putra.

"Kami sudah 100 persen siap, meski saya baru datang, itu bukan alasan. Secara tim sudah siap menghadapi pertandingan besok. Saya memang baru datang di tim ini. Tapi, itu bukan alasan dan kami harus memenangkan di laga nanti," jelas Djoko Susilo.

Menurut Djoko, laga perdana bakal menjadi tumpuan awal untuk menghadapi kerasnya kompetisi kasta kedua. Untuk itu, ia berharap pemain dalam motivasi tinggi, namun diharapkan mereka tidak terbebani.

"Langkah awal menentukan langkah selanjutnya, apalagi kami akan main di kandang sendiri. Jadikan ini sebagai motivasi," ujar Djoko Susilo.

"Laga pertama adalah kesiapan mental. Walau PSCS Cilacap tuan rumah, tidak ada jaminan. Tuan rumah lebih terbebani secara mental. Tapi, kami optimistis bisa meraih poin maksimal besok," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Persib B Onfire

Di kubu Persib B, pelatih Liestiadi menyebut timnya dalam kondisi onfire meski memiliki persiapan minim. Tim yang sebelumnya bernama Blitar United ini hanya punya waktu persiapan dalam dua pekan terakhir.

"Terus terang kami menjalani dua laga away, persiapan hanya dua pekan untuk seleksi dan persiapan menghadapi kompetisi. Skuat dalam motivasi tinggi, untuk membawa nama Persib B di Liga 2 musim ini. Melawan Cilacap, kami perlu maksimal, bisa meraih satu poin saja sudah cukup buat kami," ujar Liestiadi.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini juga mengakui kekuatan tersembunyi PSCS. Menurutnya, meski berganti pelatih, tidak akan mengurangi kualitas permainan PSCS.

"PSCS tim bagus sebagai promosi dari Liga 3. Sekarang dilatih Djoko Susilo, pelatih yang bukan sembarangan. Pengalaman itu akan membuat PSCS lebih kuat," kata Liestiadi.

Video Populer

Foto Populer