Sukses


PSM Merasa Lakoni Laga Tandang Jelang Menjamu Becamex

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bakal menjamu Becamex Binh Duong (Vietnam) pada laga kedua semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (26/6/2019).

Tim Juku Eja butuh kemenangan lebih dari satu gol bila ingin lolos ke final setelah takluk 0-1 pada leg pertama di markas Becamex, Rabu (19/6/2019).

Meski bertatus tuan rumah, jelas tak mudah buat PSM Makassar mewujudkan target itu. Pelatih PSM, Darije Kalazic, mengakuinya.

"Secara teknis tidak ada masalah dalam tim. Hanya memang sedikit 'aneh', karena kami merasa menjalani laga tandang," kata Darije, Sabtu (22/6/2019).

Sepulang dari Vietnam, PSM memang tidak pulang ke Makassar. Mereka mempersiapkan diri di Jakarta. Di Ibu kota, Wiljan Pluim cs. menginap di Hotel Atlet Century Park yang berada di kawasan Senayan.

"Dukungan suporter tentu tidak sebesar bila kami bermain di Makassar. Tapi, inilah konsekuensi yang harus PSM hadapi," ujar Darije.

Di mata Darije, Becamex adalah tim solid. Tetapi, itu bukan berarti mereka tidak dikalahkan. "Saya tetap percaya dengan kemampuan pemain. Buktinya, PSM juga mampu membuat peluang di Vietnam," tegasnya.

Kepercayaan diri Darije kian tebal karena semua pemain PSM Makassar dalam kondisi fit. Termasuk Eero Markkanen, striker utama yang hanya tampil dalam 10 menit terakhir di leg pertama.

"Markkanen siap tampil selama 90 menit, sedangkan Ferdinand Sinaga belum bisa tampil penuh," lanjutnya.

Komentar Darije itu menyiratkan Guy Junior harus siap-siap merelakan posisinya sebagai starter kepada Markkanen. Apalagi, Darije kemungkinan besar memainkan strategi yang mengandalkan striker targetman. Dengan postur tinggi besar, Markkanen cocok untuk pola itu.

Video Populer

Foto Populer