Persis Senang Mampu Realisasikan Target Mencuri Poin Milik Mitra Kukar

Oleh Vincentius Atmaja pada 22 Jun 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 20:17 WIB
Persis Solo

Bola.com, Tenggarong - Persis Solo berhasil meraih hasil positif dalam pekan pertama Liga 2 2019. Meski tak menang, Laskar Sambernyawa mampu mencuri angka di kandang Mitra Kukar dengan menahan 0-0 tim tuan rumah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (22/6/2019).

Anak asuh Agus Yuwono tampil percaya diri sejak awal laga. Terutama lini belakang Persis Solo, yang tampil padu dengan dipimpin bek berpengalaman Susanto. Striker Ugik Sugiyanto juga beberapa kali menebar ancaman pertahanan Tim Naga Mekes.

Tuan rumah Mitra Kukar bermain lebih terbuka untuk menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Bintang Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw, menjadi pemain yang paling mendapat perhatian dari skuat Persis. Hingga laga usai, skor tanpa gol bertahan.

Agus Yuwono merasa senang dengan pencapaian tim asuhannya di pekan pertama ini. Meski mendapatkan tekanan dari Mitra Kukar, nyatanya Persis sanggup meredamnya. Hasil satu poin ini menurut sang pelatih menjadi modal penting sebelum melakoni partai kedua melawan Persiba Balikpapan.

"Syukur Alhamdulilah, hasil satu poin di markas Mitra Kukar, karena mereka punya materi yang unggul. Kami mengandalkan semangat kolektivitas dan perjuangan yang tinggi," ungkap Agus Yuwono, Sabtu (22/6/2019).

"Kami memang punya gambaran untuk mempersiapkan diri melawan Mitra Kukar sore tadi, karena setiap lawan memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi, hal itulah yang mungkin menjadi kunci keberhasilan kami menahan imbang mereka," imbuh pelatih asal Malang ini.

Terpisah, pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi, menuturkan hasil imbang di kandang sendiri cukup disesali. Bermain di kandang sendiri sewajarnya diraih dengan hasil poin penuh. Ia mengaku pemainnya sedikit mengalami kelelahan akibat cuaca yang menyengat.

"Hasil imbang di kandang, tidak bagus karena target meleset. Tapi, kami percaya tim ini tetap berkembang. Semoga di laga kedua kami bisa lebih memaksimalkan hasil. Kami punya peluang mencetak gol dalam laga melawan Persis Solo ini. Namun, kami juga sedikit mengalami kelelahan dengan cuaca yang panas dalam laga tadi. selanjutnya kami harus menjaga kebugaran," tuturnya.