Gasak PSBS 4-0, Persik Memupus Keraguan Publik Kediri

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jun 2019, 20:00 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tampil luar biasa saat menjungkalkan PSBS Biak dengan skor 4-0 pada laga pembukaan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (22/6/2019). 

Anak asuh Budihardjo Thalib langsung menekan sejak sepak mula dimulai. Di babak pertama, Macan Putih langsung memimpin skor 3-0. Gol keempat tuan rumah lahir dari sepakan striker Timnas Indonesia U-23, Septian Satria Bagaskara, dua menit jelang bubaran. 

"Hasil ini di luar dugaan saya karena banyak orang meragukan kapasitas saya dan tim ini. Maklum, hasil uji coba sebelum Liga 2 digelar, Persik Kediri tak pernah menang. Saya pegang tim ini baru sepekan, jadi kemenangan ini murni kerja keras pemain. Bukan hasil kerja saya," ucap Budihardjo Thalib, merendah. 

Mantan asisten Robert Alberts di PSM Makassar ini mengaku tak banyak memberikan sentuhan untuk Persik. "Saya hanya pelajari rekaman pertandingan uji coba Persik melawan Persita dan Persis. Kesimpulan saya, lini belakang dan finishing yang harus dibenahi. Alhamdulillah, membawa hasil positif," tuturnya.

Arsitek PSBS, Slamet Riadi, mengaku anak didiknya belum siap melakoni laga perdana ini. Mantan bek PSMS ini juga buta kekuatan dan cara main Persik. 

"Hasil yang mengecewakan, tapi saya anggap wajar karena persiapan kami sangat minim. Saya tak paham permainan Persik Kediri. Tapi, babak kedua kami bisa memberikan perlawanan. Saya punya waktu untuk membenahi tim ini," ujar Slamet Riadi.