Gol Tunggal Imam Witoyo Selamatkan Persibat dari Terkaman Persiraja

Oleh Vincentius AtmajaGatot Susetyo pada 22 Jun 2019, 20:50 WIB
Persibat Batang vs Persiraja Banda Aceh

Bola.com, Batang - Persibat Batang mengawali kompetisi Liga 2 musim 2019 grup barat dengan hasil positif. Tim berjulukan Laskar Alas Roban ini berhasil menekuk tamunya, Persiraja Banda Aceh, dengan skor 1-0 di Stadion M. Sarengat, Batang, Sabtu (22/6/2019).

Meski memiliki keuntungan dengan bermain di hadapan pendukung sendiri, Persibat Batang cukup kerepotan mengendalikan perlawanan Persiraja.

Beruntung Persibat mempunyai striker jebolan PSCS Cilacap, Imam Witoyo, yang berhasil menjebol gawang Persiraja, satu menit menjelang babak pertama berakhir

Nakhoda tim Persibat Batang, Freddy Muli, bangga dengan torehan positif yang diraih tim asuhannya. Mantan pelatih Persis Solo ini menyebut kunci kemenangan timnya karena kerja keras dan kemauan setiap pemain untuk bisa memenangi pertandingan.

"Pertandingan perdana pasti sulit. Bahkan banyak tim yang gagal meraih kemenangan," katanya seusai laga, Sabtu (22/6/2019).

"Secara psikologis laga pertama berpengaruh ke pemain. Namun, pemain sangat bertanggung jawab untuk menang dan bisa mencetak gol di menit akhir (babak pertama)," ujar pelatih asal Sidoarjo, Jawa Timur itu.

"Saya harus respek dengan lawan. Mereka main bagus. Dua penyerang yang dipasang bukan tanpa tujuan. Kami masih punya PR yang dikerjakan agar di partai selanjutnya lebih bagus lagi," tuturnya.

Secara khusus, Freddy Muli turut memberikan apresiasi kepada suporter. Ia merasa dukungan pendukung setia yang memadati seluruh sudut tribune menambah motivasi pemainnya.

"Suporter luar biasa dan saya sangat berterima kasih. Mereka memberikan dukungan yang baik, menjadi kami penuh semangat," beber Freddy Muli.

Di sisi lain, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengaku kurang beruntung pada duel melawan Persibat Batang ini.

"Kami banyak peluang. Tapi, tak bisa cetak gol. Sementara tuan rumah punya satu kesempatan jadi gol. Inilah sepak bola. Keberuntungan juga memengaruhi hasil akhir," timpal Hendri Susilo.