Sukses


Julio Banuelos Puas Persija Menahan Persela

Bola.com, Lamongan - Persija Jakarta dipaksa menunda meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan dalam laga pekan kelima di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (22/6/2019).

Ini merupakan kali kedua Persija Jakarta meraih hasil imbang pada Liga 1 musim ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Barito Putera. Meski belum berhasil menang, pelatih Persija, Julio Banuelos, tetap puas dengan satu poin yang didapat tim asuhannyaa.

"Kedua tim sudah bermain baik dan saling menyerang. Banyak peluang yang lahir, tidak hanya dari Persija, tapi juga Persela. Tim Persija memang merasa sedikit kesulitan," kata pelatih asal Spanyol itu setelah pertandingan.

"Kami belum meraih kemenangan. Ini memang pertandingan sulit, kedua tim tampil menyerang. Tapi, saya puas bisa mendapat hasil imbang satu poin, mengingat baru dua minggu kami berlatih. Saya sangat senang kerja keras seluruh pemain," ucap Julio Banuelos.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim yang tampil ngotot ingin memenangi pertandingan. Makluk, baik Persija maupun Persija saat ini sama-sama belum pernah mendapat tiga poin di Liga 1 2019.

Julio Banuelos menegaskan dirinya sebenarnya tetap ingin mendapat kemenangan di laga ini. Apalagi, ini merupakan debutnya sebagai pelatih Persija setelah diperkenalkan pada 8 Juni lalu menggantikan Ivan Kolev.

"Target kami datang ke Lamongan adalah memenangi pertandingan. Sayang, itu tidak terjadi. Saya harus tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemain," ujarnya.

"Kami menyadari bermain di Lamongan tidak gampang. Kami selalu ingin tim ini maju. Sekarang, pertandingan sudah berlalu. Kami fokus ke depan dan harus mensyukuri kerja keras seluruh pemain," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih berada di papan bawah dengan raihan dua poin dari empat pertandingan. Namun, Andritany Ardhiyasa dkk. naik dua peringkat ke posisi 14 klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer