Sukses


Pelatih Persela Merasakan Dampak Kehilangan Hambali Tolib

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, merasakan dampak absennya Hambali Tolib. Gelandang andalannya itu saat ini sedang menjalani seleksi bersama klub asal Kroasia, Lokomotiva Zagreb.

Persela Lamongan terpaksa bermain tanpa Hambali saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (22/6/2019). Laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Ini merupakan kali pertama Persela gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka selalu berhasil membobol gawang lawan, meski tak menang. Di laga ini, Aji menurunkan Rafael de Oliveira sebagai pengganti Hambali.

"Pasti. Kami tidak memiliki playmaker yang bisa membawa bola dan memberi suplai kepada striker. Saya mencoba Rafinha (Rafael de Oliveira) karena tidak ada pilihan lain," kata Aji Santoso setelah pertandingan.

"Biasanya, Rafinha bermain di samping, tapi kali ini berada di belakang striker mendapat tugas itu. Tidak adanya  Hambali memang terasa karena distributor bola sudah tidak ada," imbuh pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Hambali merupakan pemain muda yang memiliki kualitas di lini tengah. Di usianya yang baru 19 tahun, dia telah mendapat tugas sebagai playmaker andalan Persela sejak didatangkan pada awal musim ini.

Pemain kelahiran Makassar itu kini berpotensi meninggalkan Persela Lamongan dalam waktu dekat. Sebab, dia mampu menunjukkan penampilan apik bersama Lokomotiva Zagreg saat menjalani pertandingan melawan NK Karlovac.

Hambali mampu mencetak satu gol yang lahir pada menit ke-86 dan Lokomotiva Zagreb berhasil menang 8-2 dalam laga uji coba itu.

Video Populer

Foto Populer