Sukses


Pelatih Arema Menggaransi Gim Internal Bakal Berlangsung Sengit

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani gim internal pada Senin (24/6/2019) di Stadion Gajayana, Malang. Program ini untuk persiapan melawan Tira Persikabo akhir pekan depan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menggaransi gim internal ini akan berlangsung sengit walau mempertemukan pemain inti dan cadangan.

“Nanti akan ada wasit dan perlengkapan lain seperti uji coba pada umumnya,” kata Milo.

Internal game ini sebagai pengganti uji coba versus Persis Solo yang sudah dibatalkan. Bertanding dengan tim sendiri justru membuahkan lebih banyak keuntungan.

“Kalau uji coba, tidak semua pemain dapat kesempatan penuh. Kalau gim internal, beberapa pemain akan tampil 90 menit seperti pertandingan resmi,” imbuh asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Arema membutuhkan simulasi pertandingan resmi sebelum melawan Tira Persikabo karena sudah sebulan tidak merasakan atmsofer kompetisi.

“Lawan kami (Tira Persikabo) sudah menjalani pertandingan lanjutan di kompetisi. Dilihat segi positifnya saja Arema lebih unggul kondisi fisik,” jelas Kuncoro.

Internal game juga digunakan untuk mencari komposisi terbaik tim yang akan diturunkan melawan Tira Persikabo. Tapi, kerangka tim diperkirakan tidak banyak berubah. Hanya sektor kiper dan pemain sayap saja yang biasanya berubah.

“Gambaran pemain inti ada. Namun akan dilihat kembali seperti apa dalam internal game. Tidak menutup kemungkinan yang tampil bagus bisa jadi pemain inti nantinya,” lanjut.

Itu sebabnya, gim internal akan berjalan sengit karena pemain akan berjuang dapat posisi utama. Begitu juga pemain yang selama ini jadi cadangan. Mereka ingin memberi bukti jika layak bersaing.

Selain itu, banyak Aremania diperkirakan menyaksikan laga ini dan membuat pemain Arema FC lebih serius. 

Video Populer

Foto Populer