Sukses


Liga 2: Persib B Babak Belur di Kandang PSCS Cilacap

Bola.com, Cilacap - Kiprah perdana Persib B di Liga 2 2019 tak berjalan mulus. Bertandang ke markas PSCS Cilacap, Persib B kalah dengan skor 0-3, dalam pekan pertama Liga 2 grup barat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/6/2019) sore.

Kedua tim menyajikan permainan sengit pada babak pertama. PSCS baru mencetak gol pada menit ke-62. Wasit menunjuk titik putih, setelah Arbeta Rokyawan dilanggar di area terlarang. Syaiful Bahri sukses menjalankan eksekusi dengan baik.

Persib B sempat mendapatkan penalti beberapa menit berselang. Sayangnya eksekusi Azis Hutagalung melenceng dari sasaran. Gawang Persib B justru kembali jebol lewat Arberta Rokyawan pada menit ke-78.

Syaiful Bahri menjadi momok bagi Persib B setelah mengunci kemenangan lewat gol pada menit ke-88. Kedudukan 3-0 untuk PSCS bertahan hingga laga tuntas. Hasil ini menempatkan PSCS untuk sementara berada di puncak klasemen sementara grup barat.

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo tak menyangka timnya bisa menang telak atas Persib B. Pasalnya, PSCS sebelumnya dibayangi kinerja lini depan yang kurang meyakinkan. Djoko mengucapkan terima kasih kepada pemain yang bekerja luar biasa dan suporter yang tetap sabar menunggu timnya mencetak gol.

"Terus terang saya tidak menyangka bisa menang tiga gol. Semua tahu Persib B dengan dipimpin pelatih Liestiadi punya kekuatan besar. Ada 21 pertandingan, ini langkah awal yang bagus. Semua tim juga punya potensi yang sama," kata Djoko Susilo usai pertandingan.

"Pertandingan pertama melawan Persib B adalah soal mental, di babak pertama sering kehilangan bola, padahal winger kami bagus. Dengan skema 4-3-3 memang wajib memiliki tenaga besar, maka beberapa pergantian saya lakukan," kata pelatih asal Malang ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer