Komentar Liestiadi Setelah Persib B Kalah 0-3 dari PSCS

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Jun 2019, 21:35 WIB
Diperbarui 23 Jun 2019, 22:16 WIB
Persib B

Bola.com, Cilacap - Persib B menyerah tiga gol tanpa balas dari tuan rumah PSCS Cilacap dalam pekan pertama Liga 2 2019 grup barat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/6/2019) sore. Meski menelan kekalahan telak, pelatih Persib B, Liestiadi merasa puas.

Tim yang dimotori Tantan ini sebenarnya tampil baik sejak awal pertandingan. PSCS dibuat kesulitan membongkar pertahanan yang dikomando Aang Suparman. Persib B juga membuat barisan belakang tuan rumah bekerja keras.

Gawang Persib B yang dikawal Reky Rahayu jebol tiga kali oleh pemain PSCS, yakni dua gol Syaiful Bahri dan sebiji gol Arbeta Rokyawan. 

"Dengan kekalahan ini otomatis menjadi evaluasi kami. Persiapan selama dua pekan untuk seleksi pemain sekaligus mempersiapkan tim. Secara keseluruhan sebenarnya bagus, wasit saya tidak mau berkomentar. Saya tetap puas meski kalah," kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Ia menuturkan, pemain tampil sesuai instruksi. Terutama ketika mampu bangkit secara moral usai kebobolan melalui penalti. 

"Kami dapat memberikan perlawanan dengan bagus. Stamina jadi fokus kami untuk. PSCS babak kedua lebih bagus, saya tidak akan menyalahkan pemain, kami harus belajar dari kesalahan yang ada," ujar Liestiadi.

Pihaknya bertekad memperbaiki kesalahan yang masih dilakukan timnya saat melawan PSCS. Terutama kinerja lini belakang yang kesulitan mengantisipasi gol kedua PSCS. 

"Kami dapat penalti tapi tak bisa cetak gol. Gol kedua Cilacap juga kesalahan lini belakang kami. Memang harus ada evaluasi sebelum laga berikutnya di kandang PSGC Ciamis," kata Liestiadi. 

Persib B yang sebelumnya bernama Blitar United ini selanjutnya akan meladeni tuan rumah PSGC Ciamis pada laga kedua, Kamis (27/6/2019).