3 Tim Promosi yang Mengejutkan pada Pekan Pertama Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 24 Jun 2019, 13:30 WIB
Persik Kediri Liga 2 2019

Bola.com, Kediri - Tiga tim promosi tampil gemilang pada pekan pertama Liga 2 2019. PSCS Cilacap, Persik Kediri, dan Persewar Waropen menuai hasil impresif.

Persewar bisa dibilang paling mengejutkan. Tim asal Borawa, Waropen, ini mempermalukan sesama klub promosi dari Liga 3 Persatu 0-2 di Stadion Bumi Wali Tuban. Sejak pramusim, Persewar memang telah menebar ancaman serius bagi para rival.

Mereka meraih hasil apik dalam dua uji coba, yakni menahan PSCS 1-1 di Cilacap dan mengalahkan Persik 0-1 di Kediri.

Pujian juga pantas diberikan kepada Persik dan PSCS. Juara dan runner-up Liga 3 2018 ini sempat terseok-seok pada latih tanding selama pramusim.

Bahkan, kedua klub ini juga sama-sama terpaksa harus mengganti pelatih menjelang digulirkannya Liga 2 2019. Nazal Mustofa menepi dari skuat Persik digantikan Budihardjo Thalib. Sementara PSCS memutus kontrak Ibnu Grahan untuk diisi Djoko Susilo.

Namun, di tengah keraguan Budihardjo Thalib, Persik malah menang telak atas PSBS Biak 4-0. Sedangkan Djoko Susilo kaget ketika PSCS memberondong Persib B yang juga metamorfosis Blitar United dengan skor 3-0.

"Banyak orang memprediksi Persik menang, tapi tidak lebih dari dua gol. Makanya, saya terkejut kami bisa menang telak. Saya tak banyak melakukan perubahan. Saya hanya perbaiki penyelesaian akhir dan cara bertahan," ungkap Budihardjo Thalib.

"Saya waswas ketika babak pertama anak-anak belum cetak gol. Tapi, setelah gol pertama terjadi gol-gol berikutnya menyusul. Jujur, saya tak menyangka kami bisa menang banyak," ujar Djoko Susilo.

Kemenangan PSCS sekaligus mempermalukan Persib B pada laga perdana di Liga 2 2019.