Sukses


3 Tim Kuda Hitam Shopee Liga 1 2019, Menyengat pada Awal Musim

Bola.com, Jakarta - Di berbagai negara, kejutan kerap terjadi di awal kompetisi, termasuk di Shopee Liga 1 2019. Tiga tim non unggulan, Tira Persikabo, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC, mampu tampil menggebrak.

Tira Persikabo masih belum terkalahkan di Liga 1 2019. Dari empat partai, armada Rahmad Darmawan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Loris Arnaud dan kawan-kawan mampu mengemas dua kemenangan, dua kali imbang, dan nihil kekalahan.

Pencapaian luar biasa bagi Tira Persikabo mengingat pada tahun lalu, untuk bertahan di Liga 1 saja, Manahati Lestusen dan kawan-kawan sampai berjuang mati-matian.

Kini di tanga Rahmad Darmawan sebagai juru racik, Tira Persikabo melejit menjadi tim papan atas menungguli Persib Bandung dan juara bertahan musim lalu, Persija Jakarta. Meski begitu, klub kebanggaan masyarakat Bogor ini dilarang takabur.

Kompetisi Liga 1 2019 masih sangat panjang. Jika tak ingin tersandung, Tira Persikabo tak boleh jemawa.

2 dari 3 halaman

Kejutan Kalteng Putra

Kalteng Putra adalah tim promosi terbaik sejauh ini. Dari empat laga, tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu mengumpulkan tujuh poin untum menempati posisi kelima.

Yang paling menyita perhatian, Kalteng Putra berhasil mencuri kemenangan di kandang PSIS Semarang dan Barito Putera.

Ketika menantang Persebaya Surabaya pada pekan kedua, Kalteng Putra berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1. Laskar Isen Muleng hanya kehilangan poin setelah dipermalukan sesama tim promosi, Perseru Badak Lampung FC 0-1.

3 dari 3 halaman

Kebangkitan Perseru Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung FC memulai Liga 1 2019 dengan babak belur. Tim racikan Jan Saragih ini selalu kalah dari dua pertandingan awal, 0-3 dari Tira Persikabo dan 0-4 dari PSM Makassar.

Perlahan, Badak Lampung bangkit. Kemenangan 1-0 dari Kalteng Putra mengembalikkan kepercayaan diri Kunihiro Yamashita dan kawan-kawan.

Terkatual, Badak Lampung mampu meraih poin penuh di markas Semen Padang lewat kemenangan tipis, 2-1.

Video Populer

Foto Populer