Sukses


Hansamu Yama Terancam Absen pada Duel Madura United Vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terancam tak bisa menurunkan Hansamu Yama saat bertandang ke markas Madura United pada Kamis, 27 Juni mendatang. Stoper berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat timnya melawan Borneo FC dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019). 

Tim medis Persebaya masih akan melakukan pemeriksaan terhadap Hansamu. Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya belum bisa memastikan pemain asal Mojokerto itu bisa tampil saat timnya melawan Madura United.

“Saya belum bisa menjawab apakah dia bisa tampil atau tidak. Nanti dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, besok (Selasa) ada pemeriksaan radiologi di area lutut kirinya,” kata dokter yang akrab disapa Tommy itu kepada Bola.com, Senin (24/6/2019). 

Hansamu ditarik keluar pada menit ke-58 setelah mengerang kesakitan. Dia ditandu sambil menutup mukanya dengan kostum Persebaya. Stoper muda Rachmat Irianto masuk menggantikan pemain asal Mojokerto itu yang tidak bisa melanjutkan pertadingan. 

Jika Hansamu terpaksa terpaksa absen, Persebaya tentu akan mengalami kerugian. Sebab, Bajul Ijo sudah kehilangan stoper Otavio Dutra yang mengalami patah tulang hidung. Dutra juga belum dipastikan bisa tampil melawan Madura United. 

Hansamu hanya punya dua hari untuk menjalani pemulihan cederanya, Selasa dan Rabu. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akan terus memantau perkembangan Hansamu untuk memastikan kemungkinan sang pemain bisa diturunkan dalam laga bertajuk Derbi Suramadu itu. 

“Saya berharap dia bisa main di laga yang tidak kalah pentingnya itu. Saya akan berkonsultasi dengan dokter. Semoga dalam waktu dua hari dia bisa sembuh dan main lagi,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Saat ini, pemain Persebaya tengah dalam kepercayaan diri setelah lepas dari rentetan hasil buruk. Mereka sukses menang 2-1 di kandang Borneo FC yang menjadi titik kebangkitan pasca menjalani enam pertandingan beruntung tanpa kemenangan di semua ajang. 

Sebelumnya, Persebaya Surabaya ditahan 1-1 oleh Madura United pada leg pertama babak 8 besar Piala Indoensia 2018 pada 19 Juni. Peluang Bajul Ijo untuk lolos ke semifinal masih terbuka dengan bertandang ke markas Madura United pada leg kedua.   

Video Populer

Foto Populer