Top Scorer Liga 3 2018 Punya Musuh dalam Selimut di Skuat Persik

Oleh Gatot Susetyo pada 24 Jun 2019, 22:15 WIB
Iqmal Nur Samsu Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengawali debut manis pada Liga 2 2019 dengan mengalahkan PSBS Biak 4-0, Sabtu (22/6/2019) di Kediri. Namun, bukan Septian Satria Bagaskara yang jadi bintang lapangan pada laga tersebut.

Ketajaman top scorer Liga 3 2018 dengan torehan 28 gol itu kalah dengan Iqmal Nur Samsu. Mantan pemain Perserang itu menyumbang dua gol pada menit ke-11 dan 23 lewat akselerasinya menembus pertahanan PSBS.

Iqmal Nur Samsu ibarat musuh dalam selimut bagi Satria Bagaskara, karena keduanya harus bersaing sebagai bomber maut Macan Putih.

"Tak ada musuh di tim ini. Tapi semua pemain bersaing dengan sehat untuk berebut masuk skuat inti. Kami bersyukur memiliki Bagas dan Iqmal. Mereka bisa jaidi jawaban kebuntuan lini depan kami," kata Alfiat, asisten pelatih Persik, Alfiat.

Satria Bagaskara mengaku tak tersaingi dengan kehadiran Iqmal Nur Samsu. Dia malah senang punya rekan setim yang ikut memberi kemenangan bagi Persik.

"Siapa saja boleh mencetak gol. Termasuk Iqmal. Kebetulan pada pertandingan kemarin dia bikin dua gol. Saya punya misi pribadi pada Liga 2 musim ini. Saya tetap termotivasi main sebaik mungkin," ujar strikerĀ Persik Kediri yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 itu.