Sukses


3 Pemain Terbaik dan 1 Pelatih Pekan Kelima Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kejutan mewarnai pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Beberapa tim yang tak diunggulkan, berhasil meraih kemenangan.

Perseru Badak Lampung FC mampu mempertahankan tren positif. Armada Jan Saragih itu kembali menang. Kali ini, tuan rumah Semen Padang dipermalukan dengan skor 2-1.

Tim promosi Kalteng Putra juga berhasil mencuri poin penuh dari Barito Putera di markasnya. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu menang tipis, 2-1.

Namun, ada pula klub yang tak meraih hasil maksimal pada pekan kelima Liga 1 2019. Madura United dan Persija Jakarta, misalnya.

Setelah ditahan imbang Persib Bandung 1-1, Madura United kehilangan singgasananya yang direbut Bali United. Untuk Persija, tim ibu kota gagal meraih kemenangan pertama seusai ditahan imbang Persela Lamongan 0-0.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain dan satu pelatih terbaik pekan kelima Liga 1 2019:

2 dari 5 halaman

Manuchehr Jalilov

Manuchehr Jalilov layak disemati sebagai salah satu pemain terbaik pekan kelima Liga 1 2019. Torehan dua assist-nya ketika mebantu Persebaya Surabaya mengalahkan Borneo FC 2-1 menjadi pembuktian.

Jalilov mengirimkan umpan untuk gol Ruben Sanadi dan Oktafoanus Fernando. Berkat penampilan gemilangnya, Persebaya mampu memetik kemenangan pertamanya di musim ini.

3 dari 5 halaman

Dwi Kuswanto

Penampilan heroik penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto, membuat para pemain Persija Jakarta frustrasi. Total, kiper berusia 33 tahun ini menggagalkan enam tendangan ke arah gawangnya.

Lewat penampilan gemilang Dwi, Persela mampu menahan imbang Persija 0-0. Sebelum meraih hasil seri, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini telah kebobolan sepuluh gol.

4 dari 5 halaman

Ciro Alves

Ciro Alves menjadi pahlawan kemenangan Tira Persikabo atas Persipura Jayapura dengan skor tipis, 2-1. Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu, armada Rahmad Darmawan mampu menyamakan kedudukan via Wawan Febrianto.

Gol dari penyerang asal Brasil itu membuat Tira Persikabo meraih poin penuh dan menembus posisi tiga besar. Dari empat pertandingan, Ciro Alves telah membukukan tiga gol.

5 dari 5 halaman

Jan Saragih

Tangan dingin Jan Saragih kembali membuahkan hasil positif. Setelah menelan kekalahan pada dua partai awal, Perseru Badak Lampung FC yang ditanganinya selalu meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir.

Terkini, Badak Lampung FC sukses mencatatkan kemenangan keduanya di musim ini. Kunihiro Yamashita dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Semen Pada 2-1.

Atas hasil itu, Badak Lampung FC perlahan keluar dari papan bawah dan kini menempati peringkat kedelapan dengan enam poin, mengungguli Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer