Sukses


Persebaya Tanpa Misbakus Solikin pada Leg Kedua 8 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin dipastikan absen saat timnya melawat ke markas Madura United. Dia mengalami cedera sehingga tak bisa tampil dalam leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). 

Pemain yang menjabat sebagai wakil kapten itu mengalami cedera yang didapatnya dalam laga di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019). Engkel kanannya ditekling dua kaki oleh pemain muda Borneo, Ambrizal Umanailo.

Dalam pertandingan tersebut, pemain yang akrab disapa Mis itu harus ditarik keluar pada injury time babak pertama. Fandi Eko Utomo kemudian masuk menggantikannya. 

“Cak Mis mengalami cedera pada engkel kanannya. (Pertandingan) melawan Madura United pasti absen. Namun, berapa lama dia akan absen, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Situasi ini tentu menjadi masa berat buat Mis. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu baru sembuh dari cedera pada pekan pertama Liga 1 2019. Sebelumnya, Mis terpaksa menepi juga akibat mengalami cedera engkel.

Selain Mis, dua pemain lain Persebaya juga mengalami cedera dalam pertandingan ini, yaitu M. Hidayat dan Hansamu Yama. Tiga pergantian pemain yang dilakukan oleh Bajul Ijo disebabkan oleh cedera tiga pemain tersebut. 

Bedanya, Hidayat dan Hansamu masih berpeluang tampil melawan Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu itu nanti. 

“Kami akan melihat recovery Hansamu dan Hidayat sampai H-1 pertandingan. Sebelum itu, Selasa akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” ucap dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya, sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan. Kedua pemain Persebaya Surabaya diharapkan bisa tampil karena selalu menjadi andalan di lini belakang dan tengah.

Video Populer

Foto Populer