Sukses


Gelandang Persib Akui Grogi Saat Debut di Shopee Liga 1 Menghadapi Madura United

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, untuk kali pertama dipercaya pelatih Robert Alberts turun dalam laga Shopee Liga 1 2019. Ia bermain saat Persib menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

Pemain berusia 25 tahun itu senang mendapat kepercayaan pelatih, meski ia masuk dari bangku pemain cadangan. Aziz menggantikan Ghozali Siregar pada menit ke-61. Pertandingan pekan kelima Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 1-1.

"Alhamdulillah, akhirnya setelah tiga pertandingan belum diberi kepercayaan, saat melawan Madura United saya tampil. Meski, belum mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Aziz, Selasa (25/6/2019), di Bandung.

Azis mengungkap ia cukup gugup saat menggantikan Ghozali. Maklum, dalam tiga pertandingan Persib Bandung sebelumnya, ia hanya bisa menyaksikan dari pinggir lapangan.

”Awal-awal sedikit canggung, apalagi lawannya tim besar dan kuat, tapi setelah itu biasa bisa beradaptasi. Insyaallah ke depannya mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," harap pemain bernomor punggung 8 di Persib ini.

Aziz mengaku sebelum dimainkan, pelatih Robert Alberts memberikan motivasi dan meminta untuk membuktikan diri di lapangan bahwa ia mampu menjawab kepercayaan.

"Ya, coach Robert bilang sekarang “Saya kasih kesempatan. Tunjukkan, kamu di latihan selalu maksimal, sekarang kamu buktikan," ucap Aziz menirukan ucapan pelatih asal Belanda itu.

“Mudah-mudahan saya dapat kesempatan lagi tampil buat Persib Bandung, dan yang paling penting tim bisa menang," tambah eks pemain Persiba Balikpapan ini.

Video Populer

Foto Populer