Sukses


PSIS Bertekad Menebus Kegagalan di Markas Badak Lampung FC

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang ingin membuat Badak Lampung FC menjadi korban kebangkitan saat kedua tim bersua pada laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut menelan kekalahan dari tuan rumah Bali United pada pekan kelima (22/6/2019). Laga melawan Badak Lampung FC merupakan partai tunda akibat perubahan jadwal.

Tiga poin di markas Badak Lampung FC akan sangat positif bagi PSIS Semarang, terutama untuk menebus beberapa kegagalan meraih poin.

PSIS sudah menelan dua kekalahan dalam empat pertandingan yang dijalani. Terutama ketika kehilangan poin di kandang sendiri saat menjamu Kalteng Putra pada partai perdana.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengatakan timnya sebenarnya mengincar enam poin pada dua laga kandang yang sudah dilalui. Akan tetapi, PSIS baru mewujudkan tiga poin, yang diperoleh saat mengalahkan Persija Jakarta (26/5/2019). Sedikit beruntung ketika mampu mencuri satu poin di kandang Persebaya (30/5/2019).

"Kompetisi itu tidak hanya soal main bagus, tapi juga sangat membutuhkan poin. Kalau dari hitung-hitungan target, kami masih minus. Terutama saat kalah dari Kalteng Putra di kandang sendiri karena kami berpikir di dua laga home itu bisa dapat poin enam. Sementara sampai empat pertandingan, baru dapat empat poin," kata Setyo Agung Nugroho, Selasa (25/6/2019).

Pada pertandingan di kandang Bali United, PSIS punya kesempatan untuk mencuri satu poin. Banyaknya peluang yang didapat untuk mencetak gol, selalu gagal akibat penyelesaian akhir yang kurang tenang, serta penampilan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, yang gemilang. Bali United baru bisa menjebol gawang PSIS pada menit ke-70.

Setyo Agung Nugroho berharap masalah penyelesaian akhir PSIS Semarang bisa lebih baik saat menghadapi Perseru Badak Lampung. Selain itu, Hari Nur Yulianto dkk. juga pantang meremehkan Badak Lampung, yang kembali mencatatkan kemenangan di kandang lawan pada partai sebelumnya.

Badak Lampung FC secara mengejutkan mampu meraih kemenangan dua kali beruntung di kandang lawan, yakni 1-0 atas Kalteng Putra dan 2-1 atas Semen Padang.

"Dari evaluasi kemarin, pemain sudah main bagus, mulai pertahanan, tengah, depan. Hanya bagaimana memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Makanya, kami berharap menang di sana atau setidaknya seri untuk mengurangi minus poin sesuai target. Meski tidak mudah, harus kami lakukan," ujar Setyo Agung.

Video Populer

Foto Populer