Pelatih Arema FC Rindu Gemuruh Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Jun 2019, 16:00 WIB
Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Kerinduan Arema FC akan kompetisi Shopee Liga 1 2019 segera terobati. Tim besutan Milomir Seslija itu akan menjamu Tira Persikabo akhir pekan ini (29/6/2019) di Stadion Gajayana, Malang.

Menjelang laga tersebut, Milomir Seslija berharap timnya dapat dukungan penuh dari Aremania. Pertandingan tersebut dilangsungkan di stadion yang ada di tengah kota. Arema belum bisa bermain di Stadion Kanjuruhan, karena Kabupaten Malang tengah menggelar Pilkades serentak.

“Saya harap Aremania memenuhi stadion nantinya. Dukungan itu bisa mengobati kerinduan pemain dengan atmosfer kompetisi,” kata pelatih asal Bosnia ini.

Dia juga berharap Aremania tidak menghakimi pemainnya bila melakukan kesalahan dalam laga tersebut.

“Jangan menghakimi pemain hanya melihat dari beberapa pertandingan saja. Ada kalanya pemain tidak dalam performa terbaik,” jelas mantan pelatih Madura United ini.

Bukan kali ini saja Milo mengimbau Aremania tetap memberi dukungan kepada pemain, apapun kondisinya. Untuk urusan evaluasi pemain, itu sudah ada pelatih yang memberikan penilaian atau perbaikan.

Musim ini, Arema juga belum mendapatkan dukungan penuh ketika main di kandang sendiri.  Saat menjamu Persela Lamongan, penonton yang datang sekitar 13 ribu.

Milo berharap, saat main di Stadion Gajayana, Aremania diharapkan memberikan teror kepada tim lawan. Jarak tribune penonton dengan lapangan di Stadion Gajayana lebih dekat ketimbang di Stadion Kanjuruhan. Itu membuat teriakan suporter bisa lebih keras terdengar di telinga pemain Arema FC.